Aplikasi Tukang Sayur Keliling YukMart Segera Hadir

Kamis, 17 Desember 2015 - 20:23 WIB
Aplikasi Tukang Sayur Keliling YukMart Segera Hadir
Aplikasi Tukang Sayur Keliling YukMart Segera Hadir
A A A
JAKARTA - Seiring perkembangan teknologi internet, berbagai ide kreatif dan inovasi lahir dari generasi muda Indonesia. Salah satunya adalah kehadiran aplikasi tukang sayur keliling, YukMart.

Aplikasi yang dibuat Dimas Anugrah Wicaksono ini muncul sebagai pemenang untuk kategori Applications Developer dalam ajang Indosat Oooredoo Wireless Innovation Contest (IWIC) ke-9, bersama 26 pemenang dari berbagai kategori lain.

"Aplikasi Yukmart merupakan aplikasi pasar tradisional online yang dibuat untuk membantu para tukang sayur keliling agar lebih mendapatkan kepastian saat menjual dagangannya," ujar Dimas dalam acara Awarding IWIC, Kamis (17/12/2015).

"Melalui aplikasi yang sedang kita kembangkan ini, tukang sayur keliling sudah tahu harus belanja apa saja dan dikirim ke siapa. Jadi pembeli tidak perlu lagi repot-repot harus pergi ke pasar. Seluruh belanjaannya bisa diantar langsung ke rumah tanpa mengeluarkan biaya ongkos kirim dan harga sayur akan sesuai dengan harga di pasar tradisional," lanjutnya.

Hal ini sangat memudahkan karena pengguna aplikasi cukup memesan barang apa saja yang mereka butuhkan. Namun, ada batas waktu pemesanan maksimal pukul 21.00 WIB.

"Setelah seluruh pesanan masuk, kami tinggal menghubungi supplyer untuk mengantar barangnya ke kita. Lalu diambil tukang sayur keliling untuk diantarkan ke rumah masing-masing pemesan,” jelas Dimas.

Aplikasi YukMart rencananya akan diluncurkan pada awal 2016, di wilayah Jakarta sebagai tahap pertama. Dalam aplikasi nanti juga akan dilengkapi fitur report bulanan untuk mengetahui berapa banyak uang yang sudah dihabiskan selama sebulan. Ada juga fitur komunitas untuk berbagi resep makanan favorit.

Aplikasi ini melengkapi karya anak bangsa lainnya yang sukses mendapat sambutan dari masyarakat, seperti GoJek, LadyJek, GrabBike. So, tinggal tunggu bagaimana aplikasi ini dapat diterima masyarakat.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1098 seconds (0.1#10.140)