Rumor: iPhone 7 Hadir Tanpa Jack Earphone

Minggu, 29 November 2015 - 11:46 WIB
Rumor: iPhone 7 Hadir Tanpa Jack Earphone
Rumor: iPhone 7 Hadir Tanpa Jack Earphone
A A A
CUPERTINO - Kebocoran produk terbaru Apple semakin meluas. Rumor terbaru tersiar, jika iPhone 7 yang digadang akan tahan air ini, hadir tanpa jack earphone.

Dilansir dari Phonearena, Minggu (29/11/2015), kebenaran soal iPhone 7 akan tahan air tampaknya semakin mendekati kebenaran karena hadirnya paten yang menggambarkan hal ini. Namun, salah satu masalah yang harus terselesaikan adalah Appe berencana menutup sistem port tersebut untuk menghindari air dan cairan lain masuk ke tubuh ponsel.

Sementara itu, sensor akan menentukan keberadaan uap air atau udara yang akan menjadi ancaman bagi telepon. Akan dibuat jendela agar bisa tetap tertutup dan jika diperlukan baru dapat dibuka.

Sebagai contoh, jendela itu dapat melindungi komponen internal speaker, bisa tetap ditutup sampai panggilan telepon mengharuskan untuk dibuka. Paten ini disebut "Perangkat Elektronik dengan Pelabuhan Shutters."

Jika melihat pada salah satu paten Apple di Maret lalu, ponsel akan dilapisi dengan bahan hidrofobik. Hal ini untuk menempatkan bagian dalam ruang diisi dengan gas fluoropolymer, dan menerapkan tegangan sehingga gas berubah menjadi plasma, menempel komponen. Kondisi ini mirip dengan nanocoating digunakan oleh Motorola, untuk membuat beberapa model yang tahan air.

Analis KGI Securities, Ming-Chi Kuo membuat prediksi, tentang perangkat mobile Apple, yakni smartphone membawa RAM 3GB dan Apple mencoba membuat perangkat setipis 6mm.

Situs Jepang Macotakara melaporkan, bahwa untuk memotong ketebalan iPhone 7, Apple akan menghapus jack 3.5mm earphone. Alih-alih menggunakan port khusus, pengguna iPhone 7 yang ingin menggunakan headset harus menggunakan Bluetooth atau konektor Lightning.

Apple earpods dilaporkan akan terhubung ke port flash, dengan Apple iPhone 7. Apple telah dianggap menggunakan jack 2mm lebih tipis pada satu waktu, tetapi membuang rencana menggunakan OG iPhone Apple.

Apple iPhone 7 mungkin akan hadir secara resmi pada September mendatang. Tapi dari rumor berkembang, ada kemungkinan dihadirkan pada awal tahun.

Baca:
Perusahaan Tak Terduga Jadi Inspirator Konsep iPhone 7
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.6501 seconds (0.1#10.140)