Smartwatch Ini Berdesain Analog Klasik

Selasa, 17 November 2015 - 09:44 WIB
Smartwatch Ini Berdesain Analog Klasik
Smartwatch Ini Berdesain Analog Klasik
A A A
CALIFORNIA - Salah satu produsen jam tangan terkenal "Museum Watch" Movado, merilis smartwatch baru dengan desain arloji analog klasik.

Dikutip dari Mashable, Selasa (17/11/2015), jam tangan Bold Motion Movado dibuat oleh Hewlett-Packard (HP), yang bergabung untuk membuat arloji analog. Diyakini perangkat satu ini mampu bersaing dengan wearable milik Apple dan Samsung, yang memiliki desain lebih fashionable.

"Kami fokus dengan merek yang lebih analog dan diperkuat dengan LED serta Haptic," ujar Manajer wearable dan platform cerdas HP, Sri Sridhar kepada Mashable. Ditambahkannya, dalam dunia yang didominasi digital, pengalaman analog memiliki banyak nilai emosional.

Meskipun Bold Motion tidak datang dengan layar antarmuka grafis seperti Apple Watch atau Samsung Gear, tetap memberikan array penuh smartphone interaktivitas melalui getaran dan tanda pencahayaan halus.

Dibandingkan dengan fungsinya sebagai perangkat berbasis komputasi, Movado tetap berfokus sebagai wearable pada umumnya, seperti penyampaian pemberitahuan, email, update media sosial, perjanjian dan peringatan masa pakai baterai. Daya tahan baterai bisa mampu hingga seminggu penuh.

Perangkat ini juga bekerja sebagai monitor aktivitas, melacak jumlah langkah pengguna melalui aplikasi Movado. Bold Motion mengoperasikan iOS (iOS 8 dan di atas) dan Android (KitKat 4.4 dan di atas).

"Kami menggunakan platform kami sendiri," kata Sridhar. "Kombinasi layanan cloud, analisis kontekstual, kerangka kerja aplikasi mobile, firmware dan berbagai modul hardware," terang Sridhar.

Smartwatch Movado Bold Motion berbalut bahan dari stainless steel dan berwarna hirtung. Perangkat anyar ini dibanderol USD695 atau sekitar Rp9,53 juta. Sayang, belum ada informasi rinci kapan smartwatch klasik ini dilepas di pasar.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1124 seconds (0.1#10.140)