Pencarian iTunes App Store Kini Lebih Relevan

Senin, 16 November 2015 - 15:00 WIB
Pencarian iTunes App Store Kini Lebih Relevan
Pencarian iTunes App Store Kini Lebih Relevan
A A A
CUPERTINO - Mencari sebuah aplikasi pada iTunes App Store memang merupakan hal yang cukup mudah dan sederhana. Akan tetapi, seringkali yang muncul pada layar bukanlah aplikasi yang kita inginkan, bahkan cenderung tidak relevan.

Dilansir dari Ubergizmo, Senin (16/11/2015), guna mengatasi hal tersebut, baru-baru ini Apple telah melakukan perubahan pada algoritma pencarian. Sehingga hasil pencarian lebih cerdas dan relevan pada iTunes App Store.

Menurut laporan, perubahan tersebut telah diberlakukan semenjak 3 November lalu, tetapi baru aktif beberapa hari terakhir. Sebagai contoh, salah satu perubahan yang lebih penting adalah ketika pengguna mencari "Twitter".

Pada sistem sebelumnya, aplikasi Instagram pasti akan turut muncul di hasil pencarian. Mungkin karena dianggap menjadi aplikasi media sosial.

Namun, kini pencarian untuk "Twitter" akan menghasilkan beberapa aplikasi Twitter dari pihak ketiga, seperti Tweetbot dan Twitterific, yang jelas lebih relevan dengan apa yang dicari pengguna.

Hal ini tentu akan memudahkan para pengguna Apple. Untuk lebih jelanya, pengguna Apple bisa mencoba sendiri demi memastikan.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0125 seconds (0.1#10.140)