Apple Bersiap Luncurkan Aplikasi Streaming Musik Klasik

Jum'at, 11 Februari 2022 - 15:12 WIB
loading...
Apple Bersiap Luncurkan Aplikasi Streaming Musik Klasik
Apple Bersiap Luncurkan Aplikasi Streaming Musik Klasik. FOTO/ IST
A A A
JAKARTA - iTunes telah dikeluhkan selama bertahun-tahun karena mencampurkan beragam layanan. iTunes yang semula dirancang untuk menghubungkan iPod ke komputer dan menyinkronkan pustaka musik, kini telah menjelma menjadi toko serba ada untuk berbagai layanan.

Belajar dari kesalahan ini, Apple dikabarkan sedang mengembangkan aplikasi khusus untuk musik klasik. Informasi ini diperoleh berdasarkan pembongkaran file APK yang dilakukan oleh 9to5Google.



Menurut pembongkaran aplikasi Apple Music Android, mereka menemukan referensi yang dibuat untuk "Apple Classical". Tidak banyak yang diketahui tentang ini namun kabar bisa saja benar.

Seperti dilansir dari Ubergizmo, Jumat (11/2/2022), Apple sebelumnya memang telah mengakuisisi perusahaan streaming musik klasik bernama Primephonic.

Dengan akuisisi yang terjadi, para pengguna aplikasi Primephonic terpaksa pindah dan menggunakan Apple Music hingga aplikasi baru sudah siap.

Hal ini juga yang menimbulkan spekulasi bahwa Apple Classical memang akan segera diluncurkan. Nantinya para pengguna akan lebih mudah mencari musik klasik tanpa repot-repot membuka katalog di Apple Musik.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1518 seconds (0.1#10.140)