Facebook Aktifkan Tool Baru Bisa Kirim Pesan Kilat

Sabtu, 14 November 2015 - 16:26 WIB
Facebook Aktifkan Tool Baru Bisa Kirim Pesan Kilat
Facebook Aktifkan Tool Baru Bisa Kirim Pesan Kilat
A A A
PARIS - Facebook membantu pengguna di Paris untuk dengan cepat, dapat mengirim pesan status keamanan, setelah serangkaian penembakan dan ledakan di sekitar kota itu menewaskan lebih dari 100 orang, Jumat (13/11/2015) waktu setempat.

Dikutip dari Cnet, Sabtu (14/11/2015), jaringan sosial itu telah mengaktifkan tool Periksa Keselamatan. Tool ini dapat berfungsi secara otomatis mengirim pengguna di daerah yang terkena dampak, untuk mengetahui apakah mereka aman?

Ketika pengguna mengklik "Ya, biarkan teman-teman saya tahu," alat ini kemudian memberitahukan teman-teman Facebook mereka. Bagi pengguna di luar Paris juga dapat mengetahui bagaimana kondisi teman atau saudara mereka di Paris.

Facebook menentukan lokasi berdasarkan akun yang didaftarkan dalam profil mereka. Dan dengan menggunakan fitur Teman di area terdekat mereka, melalui jaringan internet,d apat mengetahui lokasi pemilik akun terbaru.

Jika tool Periksa Keselamatan mendapatkan lokasi yang salah, pengguna dapat menandai bahwa mereka berada di tempat lain.

"Komunikasi sangat penting pada saat-saat ini. Baik untuk orang-orang di sana dan untuk teman-teman serta keluarga yang cemas menunggu kabar mereka," kata Facebook dalam sebuah pernyataan.

Para pejabat mengatakan lebih dari 100 orang tewas di dalam Paris concert hall dan terjadi penyanderaan. Setidaknya tercatat ada enam insiden kekerasan secara terpisah di Paris pada Jumat malam.

Baca:
Rentetan Penembakan Mengerikan Guncang Paris, 140 Orang Tewas
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0457 seconds (0.1#10.140)