Pasar 3G Masih Besar, Acer Luncurkan Liquid Z320

Kamis, 12 November 2015 - 23:17 WIB
Pasar 3G Masih Besar, Acer Luncurkan Liquid Z320
Pasar 3G Masih Besar, Acer Luncurkan Liquid Z320
A A A
SEMARANG - Potensi pasar smartphone berbasis jaringan 3G dinilai masih cukup besar meskipun saat ini beberapa provider sudah mulai meningkatkan jaringan mereka ke 4G LTE.

Terbukti, beberapa produsen ponsel pintar masih tetap memproduksi smartphone berbasis jaringan 3G, salah satunya adalah Acer. Produsen asal Taiwan ini baru saja meluncurkan produk anyar mereka yang masih berbasis 3G, Acer Liquid Z320.

“Potensi pasar 3G masih besar, karena sampai saat ini pun jaringan 4G belum merata. Bahkan masih banyak daerah yang menggunakan 2G,” ujar PR Manager Acer Indonesia, M Thoriq Syarief Husein, di sela-sela peluncuran Acer Liquid Z320 di Semarang, Kamis (12/11/2015).

Dia mengaku, optimis produk terbaru Acer itu akan diterima pasar dengan baik. Pasalnya, harga produk tersebut relatif terjangkau yakni Rp1.099.000. Meski memiliki harga yang sangat terjangkau, namun tetap mengedapankan kualitas produk.

Menurutnya, untuk Acer Liquid Z320, menyasar pasar anak-anak muda yang suka dengan gaya dan juga konsumen-konsumen yang baru beralih dari feature phone ke smartphone. “Pangsa pasar kita untuk produk ini memang entry level,” tegas Thoriq.

Pre Sales Manager Acer Indonesia, Dimas setyo menuturkan, produk Acer Liquid Z320 secara kualitas sangat mumpuni dan setara dengan produk-produk lain yang harganya di atas Rp2 jutaan.

Tidak seperti smartphone lain dikelasnya, Acer Liquid Z320 hadir dengan desain curve yang dinamis namun tetap kompak dengan ukuran layar 4.5 inci sehingga nyaman dipegang.

“Dari sisi fitur multimedia, juga sangat mumpuni. Liquid Z320 memiliki kamera utama 5 megapixels auto focus dan kamera depan 2 megapixels yang dilengkapi voice camera control sehingga dapat mengambil foto selfie cukup dengan perintah suara,” paparnya.

Dia menjelaskan, dari sisi performa perangkat, Acer Liquid Z320 sudah didukung prosesor Qualcomm Snapdragon Quad Core 1.1 GHz dan RAM 1GB yang akan membuat Liquid Z320 tidak akan menemui kendala yang berarti saat menjalankan berbagai aplikasi. Selain itu, juga telah dilengkapi sistem operasi Android 5.1 Lollipop yang lebih dinamis dan responsif.

“Yang lebih istimewa, produk ini juga dilengkapi fitur Kids Center yang sudah pre-install di dalam perangkat yang berisi konten khusus anak-anak, sehingga anak-anak hanya dapat mengakses aplikasi atau web yang sesuai dengan umurnya,” tandasnya.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8769 seconds (0.1#10.140)
pixels