Acer Dorong Akselerasi Transformasi Digital Pendidikan di Ujung Timur Indonesia

Minggu, 18 September 2022 - 11:13 WIB
loading...
Acer Dorong Akselerasi Transformasi Digital Pendidikan di Ujung Timur Indonesia
Platform Jelajah Ilmu, salah satu bagian dari program Acer for Indonesia yang sudah diluncurkan beberapa waktu yang lalu, merupakan solusi pembelajaran digital komprehensif untuk kegiatan belajar mengajar bagi guru, FOTO/ IST
A A A
JAKARTA - Dengan menerapkan solusi pendidikan berbasis teknologi informasi, Acer membantu mempercepat peningkatan mutu pendidikan di Tanah Air.

Untuk mendukung transformasi teknologi di Indonesia, Acer melangsungkan penandatanganan Nota Kesepahaman sekaligus meresmikan kerja sama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Merauke, Provinsi Papua Selatan dalam mendorong digitalisasi pendidikan di sekolah-sekolah dengan penerapan Jelajah Ilmu.

BACA JUGA - 3 Cara Mudah Mengaktifkan Wifi di Laptop

Platform Jelajah Ilmu, salah satu bagian dari program Acer for Indonesia yang sudah diluncurkan beberapa waktu yang lalu, merupakan solusi pembelajaran digital komprehensif untuk kegiatan belajar mengajar bagi guru, murid, orang tua, kepala sekolah sampai dengan pemangku kebijakan daerah atau yayasan sekolah.

Di dalam Jelajah Ilmu tersedia rencana pelaksanaan pembelajaran, materi presentasi pengajaran harian, bank soal, buku digital dalam bentuk buku petunjuk guru, dan buku siswa dari penerbit terkemuka.

Acer for Indonesia bertujuan untuk membantu transformasi digital di berbagai sektor, termasuk dunia pendidikan, lewat beberapa langkah. Hal ini meliputi pelatihan dan penguatan sumber daya manusia, pemanfaatan platform edukasi Jelajah Ilmu dan ketersediaan Produk Dalam Negeri terbaik standar global yang telah memiliki sertifikasi TKDN. Untuk melengkapi ekosistem tersebut, Acer menyediakan layanan cyber security untuk perlindungan data.

“Dengan adanya ekosistem seperti ini, proses belajar mengajar di sekolah-sekolah dapat berjalan lebih baik dan efektif. Kami optimis platform Jelajah Ilmu dapat membantu akselerasi digital dan meningkatkan mutu pendidikan di sekolah-sekolah yang berada di Merauke, kabupaten paling ujung timur Indonesia,” kata Parman Iskak, Operational Director of Acer Indonesia.

Kolaborasi antara Acer dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Merauke bertujuan untuk memberikan dampak positif terhadap transfer wawasan dan ilmu pengetahuan kepada anak didik. Jelajah Ilmu juga diharapkan dapat mendorong gairah belajar sehingga menghasilkan lulusan terbaik yang siap menghadapi masa depan.

“Kami yakin bahwa teknologi memiliki peranan yang sangat penting terhadap dunia pendidikan. Penandatanganan Nota Kesepahaman bersama Acer untuk penerapan Jelajah Ilmu, selaras dengan cita-cita Merauke Cerdas untuk menjadikan anak-anak Papua lebih pintar dan memiliki daya saing tinggi dibandingkan dengan anak-anak lain di belahan dunia manapun,” ujar Drs. Romanus Mbaraka M.T., Bupati Merauke.

Acer berharap kerja sama ini dapat menjadi inspirasi bagi daerah lain di Indonesia untuk bersama-sama mendorong peningkatan mutu pendidikan di Tanah Air sehingga dapat menghasilkan anak bangsa dengan talenta yang unggul.
(wbs)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1466 seconds (10.101#12.26)