Tips Beli BMW Bekas

Kamis, 12 November 2015 - 15:16 WIB
Tips Beli BMW Bekas
Tips Beli BMW Bekas
A A A
TIDAK hanya mobil baru, mobil bekas ternyata masih cukup diminati oleh masyarakat Indonesia. Hal tersebut tidak lepas karena harga mobil bekas jauh lebih terjangkau, dari pada harus membeli mobil baru.

Begitu juga dengan mobil ikonik asal Jerman yang cukup banyak peminatnya di Tanah Air, BMW. Lalu aspek apa saja yang perlu diperhatikan calon pembeli jika ingin membeli mobil jenis sedan tersebut.

"Yang jelas harus diperhatikan pertama keabsahan surat, kalau untuk mobilnya sendiri sulit untuk dicurangi. Sebab kalau ada kecurangan, calon pembeli dapat melihat langsung dari kunci mobil atau unit mobilnya," ucap Martha P, salah satu penjual BMW bekas di kawasan Bekasi kepada Sindonews, Kamis (12/11/2015).

BMW sendiri kebanyakan sudah menggunakan sistem komputerisasi, jadi tinggal dibawa ke bengkel BMW resmi atau bengkel khusus BMW. Sebab disana nantinya ada alat yang dapat mendiagnosis mesin, jadi dapat ketahuan mobil tersebut bermasalah dibagian mananya.

Martha menambahkan, kita bisa ambil contoh yang biasanya terjadi adalah kecurangan terhadap kilometer mobil. Nah, kalau di BMW biar pun kilometernya sudah di otak atik, setelah didiagnosis maka kilometer aslinya akan tetap terlihat.

Selain itu, calon pembeli disarankan melakukan tes jalan guna mengetahui kondisi kaki-kaki dan respon mobil apakah masih prima atau tidak.

"Saya sarankan untuk membeli mobil BMW, sebaiknya calon pembeli membawanya ke bengkel resmi terlebih dahulu untuk mengetahui kondisi mobil yang sebenarnya agar tidak menyesal dikemudian hari," tutup Martha.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1919 seconds (0.1#10.140)