Mahasiswa Makassar Raih XL Future Leaders 4

Senin, 09 November 2015 - 19:57 WIB
Mahasiswa Makassar Raih XL Future Leaders 4
Mahasiswa Makassar Raih XL Future Leaders 4
A A A
MAKASSAR - PT XL Axiata, Tbk. (XL) berhasil menyaring 150 mahasiswa/i terbaik se-Indonesia untuk bergabung dalam program tahunan XL Future Leaders. Dari 150 posisi tersebut, 16 orang mahasiswa asal Makassar berhasil menjadi XL Future Leaders 4 yang akan segera berangkat ke Jakarta untuk berkumpul bersama 133 orang lainnya dari seluruh Indonesia dalam acara National Conference XL Future Leaders 4. Ke-16 mahasiswa tersebut berasal dari almamater yang sama, Universitas Hasanuddin Makassar.

Sebanyak 16 mahasiswa ini nantinya diharapkan dapat berkontribusi secara maksimal untuk membawa Indonesia, khususnya Sulawesi Selatan ke posisi yang lebih baik melalui pendidikan yang akan mereka peroleh di program ini.

“Melalui program XL Future Leaders, XL ingin berkontribusi nyata mencetak calon-calon pemimpin muda. Dengan kombinasi antara teknologi dan fasilitator yang kami miliki, XL yakin dapat membuka cakrawala pengetahuan yang begitu luas dan meningkatkan pengalaman untuk digunakan sebagai bekal saat pemuda kita berkecimpung di dunia kerja nantinya,” tutur General Manager (GM) Finance & Management Sevices XL North, Mozes Haryanto Baottong, Senin (9/11/2015).

Dia menjelaskan, XL ingin menunjukkan komitmennya untuk memajukan bangsa Indonesia, bukan melalui beasiswa berupa dana melainkan melalui pendidikan dan pelatihan berjangka yang diyakini mampu membangun jiwa kepemimpinan para generasi muda.

Mahasiswa XL Future Leaders 4 asal Makassar, Claudia Denise Raya menuturkan, kesempatan seperti ini sangat jarang ditemukan. "Program XL Future Leaders adalah program yang menjadi wadah kami sebagai mahasiswa untuk mengembangkan potensi yang kami miliki. Selama kurang lebih dua tahun ke depan, saya berharap dapat memperoleh pengalaman dan pengetahuan baru melalui program ini," tutur Mozes.

Program XL Future Leaders 4 ini memberikan warna baru, bukan hanya dari Makassar saja tapi juga ada peserta yang lolos dari daerah lainnya seperti Manado, Kendari dan Ambon.

Dwi Kartika Sari dan Leo Mokodompit, Fasilitator XL Future Leaders mengharapkan program ini akan memberikan warna tersendiri bagi dunia pendidikan di Indonesia. Pelatihan yang diberikan diyakini mampu menjadikan mahasiswa tersebut sejajar dan kompeten dengan lulusan manapun.

Selain 16 orang yang berasal dari Makassar, XL juga berhasil menyaring 13 orang yang berasal dari wilayah North (Kalimantan, Manado, Kendari dan Ambon). Seluruh mahasiswa/i yang terpilih ini nantinya akan difasilitasi oleh XL untuk setiap program XL Future Leaders yang akan mereka ikuti. Fasilitas yang diperoleh antara lain: Pendidikan bertaraf internasional, laptop, handphone, akomodasi selama berjalannya workshop dan lain-lain. Kegiatan ini menjadi agenda tahunan XL yang diharapkan mampu menyaring lebih banyak mahasiswa di seluruh Indonesia.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3901 seconds (0.1#10.140)