Masyarakat Indonesia Dominan Menonton YouTube Lewat Mobile

Selasa, 20 Oktober 2015 - 17:06 WIB
Masyarakat Indonesia Dominan Menonton YouTube Lewat Mobile
Masyarakat Indonesia Dominan Menonton YouTube Lewat Mobile
A A A
JAKARTA - Google Indonesia memaparkan data terbaru mengenai perilaku menonton YouTube masyarakat Indonesia. Hal ini dikemukan sebab saat ini Indonesia merupakan salah satu negara yang terkoneksi serba internet.

"Saat ini, terdapat sekitar 90 juta orang yang sudah online. Indonesia merupakan negara yang aktif terkoneksi internet dengan penetrasi 43% di smartphone dan 15% di komputer," ujar Head of Marketing Google Indonesia, Veronica Utami dalam acara diskusi Content & Creativity : How Brands Can Win on YouTube, Selasa (20/10/2015).

Tren menonton YouTube masyarakat Indonesia saat ini, lebih banyak melalui perangkat mobile walaupun memiliki ukuran layar yan lebih kecil.

Veronica menambahkan, dari kuartal tiga tahun 2014 hingga kuartal tiga tahun 2015. waktu menonton secara keseluruhan meningkat 130%. Ini merupakan tingkat pertumbuhan tercepat di kawasan Asia-Pasifik dan pada kuartal ke-3 60% waktu menonton dilakukan melalui smartphone, ujar Veronica.

Trend menonton YouTube meningkat pesat bersamaan dengan terus bertumbuhnya pasar perangkat mobile di Indonesia. Dengan pertumbuhan ini maka tidak mengherankan jika jumlah orang yang menonton video di YouTube turut meningkat.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0365 seconds (0.1#10.140)