Tablet Vand X7 Ramaikan Pasar Tablet di Semarang

Kamis, 01 Oktober 2015 - 01:37 WIB
Tablet Vand X7 Ramaikan Pasar Tablet di Semarang
Tablet Vand X7 Ramaikan Pasar Tablet di Semarang
A A A
SEMARANG - Advan kembali mengeluarkan produk terbaru berupa tablet yakni Vandroid X7. Produk baru tersebut diklaim menjadi satu-satunya tablet pertama di Indonesia yang menggunakan prosesor generasi terbaru Intel Atom X3 dengan keunggulan prosesor sekelas “otak” komputer.

Product Manager Advan Yakobus menyatakan, produk baru tersebut merupakan hasil kolaborasi yang terjalin antara dua korporasi besar Advan dan Intel.

Dijelaskannya, Advan X7 ini merupakan tablet yang mendukung edukasi, game dan hiburan, menyasar segmen anak-anak maupun remaja. Sayangnya hanya dibekali RAM 1 GB, dengan processor intel, serta memiliki model chipset terbaru, dual sim card. Ukuran layar 7 inchi, dilengkapi dual camera. Sistem operasinya menggunakan Android Android 5.1 Lollipop dan prosesor Intel Atom X3 Quad Core 1.0 Ghz.

"Pengguna Advan X7 kini bisa lebih mudah belajar dan main games 3D. Apalagi disupport Intel Atom X3 sebagai processornya dan Indosat sebagai penyedia jaringan yang memberikan banyak benefit menarik," katanya disela-sela lounching Advan Vandroid X7 di Semarang, (30/9).

Tablet inihanya dibanderol dengan harga Rp1.090.000. Marketing Director Advan, Tjandra Lianto menambahkan, peluncuran Advan X7 di Semarang ini merupakan rangkaian roadshow, setelah sebelumnya launching di Jakarta dan Jogja.

Dia mengaku, untuk produk terbaru ini pihaknya mentargetkan penjualan 20.000 unit per bulan. Sedangkan kontribusi Jawa Tengah diharapkan bisa mencapai 11-12% diantaranya.

“Peminatnya saat ini sudah cukup banyak, bahkan di Semarang saja permintaan sudah mencapai 1000 unit,” katanya.

Setiap pembelian Advan X7 konsumen akan langsung mendapatkan staterkit Indosat, dan setiap bulan akan mendapatkan pulsa gratis sebesar Rp20 ribu selama satu tahun.

Head of Bussiness Development Intel Indonesia, Fernando Uffie menuturkan, Intel Atom X3 Inside mengusung kapasitas 64 bit. Dengan begitu, kapasitas yang digunakan bisa lebih banyak lagi.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5889 seconds (0.1#10.140)