Facebook Kenalkan Fitur Menonton Video 360 Derajat

Jum'at, 25 September 2015 - 19:59 WIB
Facebook Kenalkan Fitur Menonton Video 360 Derajat
Facebook Kenalkan Fitur Menonton Video 360 Derajat
A A A
NEW YORK - Facebook meluncurkan sebuah fitur baru, pengguna bisa menonton video 360 derajat yang akan tampil di layanan news feed. Dengan demikian, pengguna Facebook dapat menikmati video dari sudut yang berbeda di desktop atau smartphone.

Fitur ini sama dengan video 360 derajat yang ada pada layanan YouTube. Pengguna bisa mengarahkan kursornya untuk mengeksplorasi video melalui sudut-sudut yang di inginkan. Maka akan diketahui seluruh objek tangkapan kamera dalam video, tidak hanya dari satu sudut saja.

Dilansir oleh newsroom.fb, Jumat (25/9/2015), pihak Facebook dalam memperkenalkan fitur barunya, telah berkerjasama dengan beberapa publisher. Diantaranya Star Wars, Discovery, GoPro, LeBron James & Uninterrupted, NBC, dan Vice.

Melalui beberapa publisher tersebut pengguna bisa menemukan konten video dalam format yang sepenuhnya baru. Misalnya menonton video cuplikan Star Wars: The Force Awakens dari Disney dan Lucasfilm, melihat festival tahunan di Brazil.

Bagi pengguna yang ingin menyicipi dukungan baru ini dapat mencobanya dari aplikasi Android dan desktop. Sementara untuk iOS harus bersabar karena belum ada kepastian resmi dari pihak Facebook.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8264 seconds (0.1#10.140)