Ini Alasan FF XIV Absen di Xbox One

Senin, 21 September 2015 - 11:32 WIB
Ini Alasan FF XIV Absen di Xbox One
Ini Alasan FF XIV Absen di Xbox One
A A A
WASHINGTON - Square Enix Final Fantasy XIV: A Realm Reborn yang diluncurkan beberapa tahun yang lalu, telah hadir di PlayStation 3 dan PlayStation 4. Tapi tidak ada informasi yang menyatakan permainan ini akan masuk ke Xbox 360 atau Xbox One.

Dikutip dari Ubergizmo, Senin (21/9/2015), bos Xbox Phil Spencer telah mengungkapkan alasan dalam sebuah wawancara dengan IGN, yakni eksklusivitas.

Sayang, Spencer tidak bisa memberikan informasi secara rinci tentang hal itu. "Ini bisnis. Saya sudah tumbuh dalam peran ini, dan saya mencoba untuk belajar hal eksklusivitas pihak ketiga," ungkapnya.

Dia juga berbicara tentang pengembang pihak ketiga. "Berbagai jenis penawaran terjadi, dan saya tahu itu bagian dari bisnis ini, dan mungkin itu saya akan gagal pada akhirnya. Tapi itu bukan sesuatu yang saya secara khusus merangkul dengan kesepakatan yang ada di luar sana, apakah itu sesuatu yang lain. Hanya saja bukan sesuatu yang secara eksplisit bisa diajak bicara," papar Spencer.

Cukup banyak apa yang terjadi antara Microsoft dan Capcom dengan Street Fighter V, di mana permainan hadir secara eksklusif untuk PS4. Street Fighter V absen untuk Xbox One, dan itu juga tampaknya akan terjadi pada Final Fantasy XIV: A Realm Reborn.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9821 seconds (0.1#10.140)