Microsoft Kembangkan Cloud Gaming Miliknya Sendiri

Minggu, 12 Juli 2020 - 10:10 WIB
loading...
Microsoft Kembangkan Cloud Gaming Miliknya Sendiri
Microsoft membangun Xbox Development Kits melalui sistem Cloud. Project xCloud memungkinkan tim pengembang bekerja dengan jarak jauh untuk menguji game di konsol melalui cloud. FOTO/ IST
A A A
WASHINGTON - Penyimpanan berbasis cloud merupakan teknologi yang sedang bergembang saat ini. Teknologi juga menyapa industri game. Misalnya Microsoft, yang menciptakan cloud gaming miliknya bernama xCloud.

Ketersediaan cloud yang kabarnya bakal dirilis beberapa bulan mendatang ini bisa menjadi bekal Microsoft menantang teknologi serupa lainnya. Namun, belum ada pengumuman tanggal pasti peluncurannya. BACA JUGA - Bukan Basa-Basi, Nih Bukti Motor 2 Tak Siap Diproduksi Kembali

Mengutip dari Gamerant, Minggu (12/8/2020), perusahaan teknologi asal Amerika Serikat ini membangun Xbox Development Kits melalui sistem Cloud. Project xCloud memungkinkan tim pengembang bekerja dengan jarak jauh untuk menguji game di konsol melalui cloud. BACA JUGA -Nggak Ngebul dan Berisik, Motor 2 Listrik Siap Hadir

Cara ini diambil untuk mengatasi keterbatasan pengembang dalam bekerja di saat pandemi COVID-19, yang memaksa mereka untuk bekerja dari rumah.

“Dengan memberikan pengembang akses ke PC Content Test App (PC CTA) kami, mereka bisa terkoneksi ke Xbox Development Kits melalui PC mereka,” jelas Microsoft.

“Artinya, memungkinkan mereka untuk menguji, bermain, dan mengulangnya lagi, seolah-olah mereka berada di tempat kerja,” tambah perusahaan.

Sebagaimana sistem cloud pada umumnya, para pengembang tidak perlu mengunduh data yang besar, sehingga menghasilkan pekerjaan lebih cepat. Pengembang besar termasuk Infinity Ward, Ninja Theory, dan Eidos Montreal, kabarnya sudah menggunakan teknologi ini.
(wbs)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1947 seconds (11.252#12.26)