Microsoft Hadirkan Pembaruan untuk Perangkat Lunak di Xbox Series

Selasa, 01 Desember 2020 - 14:03 WIB
loading...
Microsoft Hadirkan Pembaruan untuk Perangkat Lunak di Xbox Series
Xbox Series X. FOTO/ IST
A A A
TOKYO - Setelah resmi dirilis sekitar pertengahan November lalu, Microsoft akhirnya menyematkan pembaruan untuk perangkat lunak di Xbox Series X, Series S, dan Xbox One.

(Baca Juga: Percepat Pembebasan Lahan, ITDC Setorkan Dana Rp16,9 Miliar

Pembaruan ini mencakup dasbor pertama untuk konsol Microsoft next-gen. Selain itu, terdapat perubahan tampilan latar belakang yang lebih dinamis dan eksklusif untuk Xbox Series X dan Series.

(Baca Juga: Sore Ini Luhut Gelar Rapat Tertutup dengan para Pejabat KKP )

Terdapat enam desain latar belakang yang dapat dipilih dari panel pengaturan dasbor konsol game tersebut. Microsoft mengatakan, sedang mengerjakan gaya, warna, dan desain tambahan untuk pembaruan konsol mereka di masa mendatang.

Bersamaan dengan perubahan latar belakang itu, Xbox Series X dan Series S juga mendapatkan tag baru, yang memungkinkan pemiliknya mengetahui saat game menggunakan HDR otomatis

Tag tersebut akan muncul saat membuka panduan Xbox selama permainan, dan muncul mirip dengan bagaimana Quick Resume muncul di sudut kanan atas.

Sementara itu, melansir dari The Verge, Selasa (1/12/2020), belum ada pernyataan resmi dari Microsoft mengenai apakah ada peningkatan kinerja dan stabilitas pada pembaruannya ini.

Selain itu, Quick Resume juga banyak dikeluhkan oleh pemilik konsol Xbox, lantaran tidak berfungsi dengan benar ke banyak judul game, sejak peluncuran Xbox Series X dan Series S.

Pihak Microsoft menuding adanya bug yang menjadi biang kerok hal tersebut. Micorosoft pun mengaku sedang diperbaiki. Tetapi tak diketahui apakah telah selesai pada pembaruan ini.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2206 seconds (0.1#10.140)