Efek Pandemik, Microsoft Putuskan untuk Hentikan Minecraft Earth

Kamis, 07 Januari 2021 - 08:01 WIB
loading...
Efek Pandemik, Microsoft Putuskan untuk Hentikan Minecraft Earth
Game Minecraft Earth. FOTO/ IST
A A A
JAKARTA - Selama pandemi Covid-19 mewabah di Bumi, game menjadi salah satu opsi yang bertumbuh sebagai upaya melepas kebosanan di rumah. Jumlah unduhan dari banyak judul game pun meningkat pesat. BACA JUGA - Cerita Perjuangan Ilmuwan Demi Membuat Vaksin COVID-19

Tetapi ternyata tidak berimbas kepada Minecraft Earth. Lantaran sulit dimainkan karena pandemik, Microsoft akhirnya memutuskan menghentikan game ini pada Juni 2021 mendatang. BACA JUGA - Simpan Banyak Fakta, Donald Trump Restui Pengungkapan UFO

Minecraft Earth dirancang agar pemainnya bergerak bebas, layaknya Pokemon Go. Dalam situasi saat ini, hal tersebut hampir mustahil untuk dilakukan.

"Kami memutuskan untuk mengakhiri dukungan untuk Minecraft Earth pada Juni 2021," tulis Microsoft dalam pernyataannya, dikutip dari situs resmi Minecraft Earth, Rabu (6/1/2021).

Sebelum penghentian, Microsoft telah merilis versi terakhir dari game ini, demi meminimalisasi waktu dan biaya pengembangan. Pemain hanya bisa mengunduh dan memainkan Maincraft Earth hingga 30 Juni 2021. Kemudian mulai 1 Juli 2021, Microsoft akan menghapus semua data pemain.

Minecraft Earth diluncurkan Microsoft pada Mei 2019 untuk menyaingi kepopuleran Pokemon Go. Penciptaannya dibantu dengan teknologi Augmented Reality, untuk mengajak pemain merasakan dunia nyata dan virtual.

Game ini berfokus pada interaksi sosial dengan orang lain, sebagai bagian dari upaya yang lebih besar dari Microsoft untuk memanfaatkan bantuan tim server cloud HoloLens dan Azure.

"Ini bukan keputusan mudah. Kami berupaya agar pemain dapat memaksimalkan permainan Minecraft Earth, " kata Microsoft
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4126 seconds (0.1#10.140)