Aplikasi iOS Segera Bisa Dihapus

Kamis, 17 September 2015 - 09:01 WIB
Aplikasi iOS Segera Bisa Dihapus
Aplikasi iOS Segera Bisa Dihapus
A A A
CUPERTINO - Salah satu gangguan bagi pengguna iOS adalah aplikasi yang terinstal dari Apple tidak dapat dihapus dari Homescreen, tapi semua itu akan berubah. CEO Apple, Tim Cook mengeluarkan pernyataan menggembirakan, yakni aplikasi tersebut kini sudah bisa dihapus.

Dilansir dari Phonearena, Kamis (17/9/2015), karena tidak bisa dihapus, bagi beberapa pengguna kerap menyediakan folder khusus yang berisi berbagai aplikasi yang tidak diinginkan.

Cook mengatakan, bahwa beberapa dari aplikasi memang secara permanen ada di perangkat dan terintegrasi dengan sistem. Tapi suatu hari nanti ada beberapa diantara aplikasi iOS tidak diinginkan itu, dapat dihapus.

"Ada beberapa aplikasi yang terkait dengan sesuatu yang lain di iPhone. Jika dihapus, maka akan menyebabkan masalah di tempat lain. Tapi ada aplikasi yang tidak terhubung seperti itu. Jadi dari waktu ke waktu, saya berpikir untuk mencari jalan keluar," ucap Cook.

Cook memang tengah berjuang melawan masalah privasi pada Siri. Sehingga fitur itu dapat dimatikan dan dinyalakan sesuai kehendak pengguna.Tetapi tidak menyebutkan cara yang akan dilakukan.

Banyak pihak yang berprediksi, pernyataan yang dikeluarkan Cook sebagai salah satu langkah untuk mempertahankan pengguna Apple agar tidak lari ke platform lain.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7590 seconds (0.1#10.140)