Facebook Serius Kembangkan Aplikasi Virtual Reality

Selasa, 15 September 2015 - 20:02 WIB
Facebook Serius Kembangkan Aplikasi Virtual Reality
Facebook Serius Kembangkan Aplikasi Virtual Reality
A A A
NEW YORK - Rupanya rumor selama ini terkait Facebook yang tertarik pada virtual reality memang benar. Selain Facebook tahun lalu mengakuisisi perusahaan pembuat headset virtual reality, Oculus, kini rupanya diam-diam sedang mengembangkan aplikasi virtual reality untuk perangkat mobile.

Dilansir dari the wall sreet journal, Selasa (15/9/2015), aplikasi ini akan berdiri sendiri dan aplikasi tersebut mendukung video berbentuk bola dengan sudut pandang 360 dejarat. Seakan-akan pengguna berada di tengah-tengah video.

Rencanannya aplikasi ini bisa mendukung banyak platform termasuk iOS milik Apple dan Android milik Google. Sayangnya secara teknis aplikasi ini tidak akan sesuai dengan virtual reality yang sesungguhnya.

Dikarenakan aplikasi ini kurang mendalam secara teknis, wajar saja karena Facebook dalam tahap pengembangan. Butuh waktu yang cukup lama untuk menghadirkan aplikasi ini pada perangkat mobile.

Semoga saja ini bisa menjadi versi Oculus Rift yang dapat mendukung perangkat mobile yang serupa dengan Samsung Gear VR atau Google Cardboard.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7882 seconds (0.1#10.140)