Wartawan Sekarang Bisa Lakukan Live Streaming di Facebook

Jum'at, 11 September 2015 - 23:41 WIB
Wartawan Sekarang Bisa Lakukan Live Streaming di Facebook
Wartawan Sekarang Bisa Lakukan Live Streaming di Facebook
A A A
CAMBRIDGE - Aplikasi live streaming seperti Periscope dan Meerkat menjadi sangat populer tahun ini. Hal ini membuat Facebook meluncurkan sebuah aplikasi sendiri sebagai solusi bagi para pengguna untuk melakukan live streaming.

Akan tetapi, apa yang diluncurkan oleh Facebook tidak sama persis seperti aplikasi-aplikasi live streaming yang sudah ada. Saat pertama diluncurkan, fitur ini hanya diberikan kepada selebriti atau tokoh masyarakat dengan halaman yang telah diverifikasi oleh Facebook, akan tapi saat ini perusahaan tersebut telah membuka fitur Facebook Live Streaming juga untuk wartawan.

Fitur live streaming tidak ditawarkan melalui aplikasi Facebook biasa, melainkan bekerja melalui Facebook mention. Namun, saat ini fitur tersebut juga telah bisa digunakan oleh para wartawan, tentunya dengan dengan halaman atau profil yang telah diverifikasi oleh Facebook agar langsung dapat mulai menggunakan fitur ini.

Dengan fitur ini akan memungkinkan bagi para wartawan menyiarkan video langsung ke pemirsa yang bergabung didalam Facebook. Mereka akan dapat menggunakan fitur ini untuk mengirim live streaming untuk Facebook selama berita seperti breaking news, melaporkan berita darei tempat kejadian, sesi wawancara dan banyak lagi. Siaran ulangnya pun akan tersedia setelah live streaming selesai, dan penonton akan dapat mengomentarinya, seperti dilansir dari Ubergizmo, Jumat, (11/9/2015).

Masih belum jelas sampai saat ini apakah Facebook akan memutuskan untuk membuka fitur ini untuk semua orang, akan tetapi hal tersebut mungkin saja terjadi satu hari nanti. Namun, untuk saat ini Anda perlu terkenal dulu seperti selebritis atau tokoh masyarakat atau mungkin anda perlu menjadi seorang wartawan untuk dapat diverifikasi oleh Facebook agar dapat mulai menggunakan fitur live streaming melalui Mention.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.9703 seconds (0.1#10.140)