Microsoft Translator Pesaing Berat Google Translate

Senin, 17 Agustus 2015 - 17:34 WIB
Microsoft Translator Pesaing Berat Google Translate
Microsoft Translator Pesaing Berat Google Translate
A A A
NEW YORK - Microsoft memberikan kemudahan untuk 'memindahkan' bahasa dengan meluncurkan sebuah aplikasi Microsoft Translator. Proses penerjemahannya bisa melalui kata yang dituliskan maupun diucapkan.

Aplikasi yang dibuat untuk smartphone dan smartwatch ini mampu menerjemahkan 48 bahasa berbeda serta terintegrasi dengan layanan Skype. Seperti dilansir dari lifehacker, Senin (17/8/2015), pengguna dapat berbicara langsung memalui fitur mikrofon untuk mendapatkan terjemahan instan dan hasil terjemahannya juga bisa di copy paste dari dan ke aplikasi lain.

Kemudahan lain, bila terintegrasi dengan Skype (Skype Program Translator) maka bisa menerjemahkan langsung video yang tengah kita tonton.

Aplikasi yang dibuat Microsoft ini merupakan hasil kerja sama dengan situs penerjemah Bing. Saat ini tersedia untuk sistem operasi iOS dan Android. Bahkan juga mendukung Apple Watch atau smartwatches lain yang menjalankan Android Wear.

Selama ini, Google translate merupakan aplikasi yang mengagumkan. Namun tidak setelah kehadiran aplikasi Microsoft Translator. Hal ini akan menjadi babak persaingan baru mengenai aplikasi penterjemah.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2827 seconds (0.1#10.140)