Akuisisi Axis ke XL Mulai Tunjukan Hasil Positif

Jum'at, 14 Agustus 2015 - 23:37 WIB
Akuisisi Axis ke XL Mulai Tunjukan Hasil Positif
Akuisisi Axis ke XL Mulai Tunjukan Hasil Positif
A A A
JAKARTA - PT XL Axiata Tbk (EXCL) menyatakan hasil akuisisi Axis pada tahun lalu telah berdampak positif terhadap kinerja perseroan. Hal tersebut disampaikan Presiden Direktur XL Axiata, Dian Siswarini.

Dia menjelaskan, transformasi XL mulai menunjukkan hasil setelah perusahaan mengubah core bisnis dengan strategi baru yang diberi nama 3R.

"Strategi 3R yaitu Revamp, Rise dan Reinvent, ini dilakukan untuk merespon dinamika perubahan pasar yang dan dinamis," kata Dian saat menghadiri breakfast meeting with BOD XL di Menara Prima, Jakarta, Jumat (14/8/2015).

Lebih jauh dia menjelaskan, melalui Revamp, XL mengubah model bisnis pencapaian jumlah pelanggan dari volume menjadi value. Strategi bisnis ini untuk meningkatkan profitabilitas produk.

Sedangkan Rise meningkatkan nilai merek XL melalui strategi dual brand dengan Axis untuk menyasar segmen pasar yang berbeda dan terakhir Reinvent akan membangun dan menumbuhkan berbagai inovasi-inovasi bisnis.

Di semester pertama ini, kata Dian, XL utamanya fokus pada strategi Revamp yang mengupayakan pada peningkatan pelanggan berkualitas, pengurangan pelanggan abuser, peningkatan portfolio produk, penguatan jalur penjualan retail dan peluncurak kembali merek Axis di pasar.

"Kami mencanangkan agenda transformasi di April tahun lalu dan saat ini proses transformasi jangka menengah masih dalam tahap awal perjalanan yang masih terus berproses," ujarnya.

Indikator positif XL menurutnya yaitu layanan data terus tumbuh disertai peningkatan trafik sebesar 65% dari tahun lalu.

"Kedepan kami akan semakin fokus untuk segera menuntaskan agenda transformasi tersebut untuk memperkuat posisi perusahaan," tutupnya.

Baca: Migrasi Pelanggan Axis ke XL Capai 90%
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2825 seconds (0.1#10.140)