Advan Gelontorkan Rp20 M Bangun Service Center Terbesar

Sabtu, 08 Agustus 2015 - 15:38 WIB
Advan Gelontorkan Rp20 M Bangun Service Center Terbesar
Advan Gelontorkan Rp20 M Bangun Service Center Terbesar
A A A
SURABAYA - Potensi pasar Jawa Timur (Jatim) membuat Advan melakukan penetrasi pelayanan di Surabaya. Advan mengeluarkan dana Rp20 miliar untuk membangun Service Center Vancare (Advan Care) terbesar di wilayah timur.

Advan Care ini akan menangani kerusakan smartphone maupun tablet milik konsumen yang bermasalah. Dengan keberadaan gedung ini, Advan berhapar pelayanan terhadap konsumen semakin baik, dan bisa meningkatkan penjualan produk-produk yang telah dikeluarkan merek hanphone ini.

"Investasi mendirikan bangunan berkisar Rp20 miliar. Kami menargetkan tahun ini akan berdiri 50 Advan care di seluruh Indonesia," kata Marketing Director Advan Tjandra Lianto saat pressconfren di Gedung Advan Care, Surabaya.

Keberadaan Advan Care di Jalan Biliton ini merupakan pelengkap Advane Care yang telah ada. Sebab, Advan telah memiliki beberapa lokas service center, seperti di Hitech Mall, Jember, dan Malang. Advan Care ada hanya untuk meningkatkan kepuasan konsumen yang berada di Surabaya, Jatim dan Indonesia Timur pada umumnya.

"Keberadaan Vancare sangat membantu kami untuk lebih mendekatkan diri dengan konsumen. Sampai saat ini, Advan telah memiliki jaringan purna jual sebanyak 40 unit di Indonesia," ujarnya.

Khusus Vancare Surabaya, desain yang ditunjukan berbeda dengan vancare lainnya. Di Surabaya, vancare lebih luas, nyaman, dan menyenangkan. Selain itu, lokasi ini juga dilengkapi standar mutu pelayanan prima serta di dukung dengan tenaga ahli teknisi terbaik.

Bagi konsumen yang membutuhkan perbaikan, mereka bisa membeli spart part secara langsung. Karena, ada fasilitas khusus yang sengaja diberikan supaya konsumen tidak menunggu lama dalam proses perbaikan. "Pagi di masukan, sore bisa diambil asal kerusakan ringan. Namun paling lama kami targetkan tujuh hari," papar dia.

Untuk kapasitas pelayanan, Tjandra mengaku kalau jumlah konsumen yang bisa melakukan perbaikan setiap hari sekitar 6.000 orang. Jumlah tersebut bisa meningkat jika semua gedung bisa dimanfaatkan secara normal.

Product Manager Advan Yakobus menambahkan, keberadaan service center untuk memperbaiki semua kerusakan merek Advan. Untuk itu, ada kemudahan yang ditunjukan Advan, karena pelayanan terbaik kepada konsumen menjadi agenda merek hanphone lokal ini. "Kalau konsumen percaya, kekuatan brand Advan sebagai brand nasional menjadi kebanggan masyarakat Indonesia," katanya.

Yakobus menegaskan, sebagai bukti memberikan bukti pelayanan terbaik, Advan secara khusus akan memperbaiki semua spesifikasi dan komponen serta memperbaiki kelemahan-kelemahan yang ada, seperti menambah kapastas baterai yang sedikit menjadi lebih banyak. Misalnya smartphone dengan besar 5 inci, maka kapasitas baterai sebesar 2500 mAh.

"Kami terus melakukan perbaikan dari segi kapasitas baterai. Kami yakin Advan akan maju terus," ujarnya.

Pada kesempatan ini, Advan secara khusus juga melaunching smartphone terbaru yakni Advan Barca HIFI Inch M6 dan Advan X7. Kedua hanphone ini memiliki kualitas menarik, dan tidak kalah dengan smartphone lainnya.

"Kami percaya produk kami ini bisa bersaing. Secara nasional untuk X7 akan terjual sebesar 50 ribu, sedangkan Jatim sebesar 10 ribu, M6 terjual 10 ribu secara nasional dan Jatim hanya 3.000. Pasar di Jatim menjanjikan dengan total penduduk terbesar kedua setelah Jakarta," tandas dia.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7139 seconds (0.1#10.140)