Telkomsel Berikan Beasiswa Pelajar Indonesia Timur

Rabu, 05 Agustus 2015 - 12:26 WIB
Telkomsel Berikan Beasiswa Pelajar Indonesia Timur
Telkomsel Berikan Beasiswa Pelajar Indonesia Timur
A A A
MAKASSAR - Dalam rangka mendukung program pemerintah “Menuju Indonesia Pintar”, Telkomsel kembali memberikan beasiswa kuliah di Telkom University, kepada enam putra putri terbaik asal Indonesia Timur yang berasal dari jayapura, Ambon, Sorong, Polewali dan Pontianak.

Vice President Business Support Area Pamasuka Suryo Hadiyanto mengatakan, melalui program ini Telkomsel memberikan kesempatan kepada putra-putri terbaik Indonesia Timur, untuk menimba ilmu di salah satu perguruan tinggi terbaik di Indonesia di Telkom University di Bandung.

Tak hanya itu, kata dia, begitu lulus dapat memberikan sumbangsih dalam memajukan wilayah asalnya, yakni Indonesia Timur.

"Program beasiswa ini sudah memasuki tahun kedua, dimana tahun lalu ada empat putra putri Papua-Maluku dan saat ini sebanyak enam pelajar yang terpilih mengecam pendidikan di kampus yang dilengkapi banyak sarana dan prasarana berkualitas dan memadai," ujarnya saat jumpa pers, Rabu (5/8/2015).

Para siswa tersebut, yakni Enos Peyon SMAN 1 Sentani, Jayapura; Nopita Pratiwi Patmawati SMAN 5, Jayapura; Chantique Putri Alessandra Talakua SMAN 1 Ambon; Alfiola Yulia Antoh SMAN 2 Kota Sorong; Achsanul Kamil SMA 1 Polewali Sulbar dan Lu’lu Mutia SMAN 3 Pontianak.

Seperti program sebelumnya, beasiswa yang diberikan Telkomsel ini berbeda dengan program beasiswa lain, karena selain memberi bantuan pendanaan pendidikan. Telkomsel juga menyediakan bantuan untuk kebutuhan setiap bulannya berupa tempat tinggal, uang saku, biaya komunikasi, dan fasilitas tiket pesawat pulang-pergi ke kampung halaman tiap tahunnya yang akan mereka dapatkan hingga 8 semester.

Suryo menambahkan, program ini merupakan sinergi antar Telkom Group melalui kerjasama antara Telkomsel dengan Yayasan Pendidikan Telkom (YPT) dan Telkom University, Bandung.

"Dengan terpilihnya talenta-talenta lokal, mampu menjadi panutan dan motivator bagi pemuda pemudi lainnya agar senantiasa giat belajar dan berkarya, dalam perannya memberi sumbangsih terbaik demi kemajuan dan perkembangan daerahnya secara khusus, serta bangsa dan NKRI dalam konteks yang lebih luas," paparnya.

Hingga Juni 2015, Telkomsel Area PAMASUKA memiliki jumlah pelanggan lebih dari 31 juta serta memiliki lebih dari 22.000 BTS yang tersebar di seluruh wilayah Papua, Maluku, Sulawesi dan Kalimantan.

Dengan 15 juta pengguna data se-PAMASUKA, Telkomsel juga memperkuat positioning sebagai operator pertama yang menggelar layanan 4G/LTE dengan merasakan pengalaman berkreasi, berinovasi dan merasakan beragam hiburan dengan akses internet lebih cepat sehingga bisa mempercepat terwujudnya Generasi Digital Indonesia.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5634 seconds (0.1#10.140)