Telkomsel Klaim Keberhasilan Koneksi Data Capai 99%

Sabtu, 25 Juli 2015 - 08:09 WIB
Telkomsel Klaim Keberhasilan Koneksi Data Capai 99%
Telkomsel Klaim Keberhasilan Koneksi Data Capai 99%
A A A
JAKARTA - Telkomsel mengklaim tingkat keberhasilan koneksi data dan pengiriman SMS selama Lebaran mencapai lebih dari 99%. Sementara tingkat kesuksesan panggilan mencapai lebih dari 98%.

GM ICT Operation Region Jawa Tengah and DIY, Iswandi mengatakan, dengan tingkat keberhasilan tersebut, artinya tidak ada masalah yang berarti dan secara umum pelanggan dapat menikmati layanan Telkomsel dengan nyaman.

Dia menyebutkan, trafik jaringan selama Lebaran mengalami kenaikan. Peningkatan paling tinggi terjadi pada trafik data mencapai 172% atau sekitar 168 ribu giga byte (GB). "Apabila dibandingkan dengan hari normal 2015, terdapat kenaikan sebesar 53%,” ujarnya.

Sementara, trafik jaringan Telkomsel untuk layanan SMS selama musim mudik lebaran cenderung stagnan naik sekitar 2% menjadi 74 juta SMS, dimana hal ini mengalami kenaikan jika dibandingkan dengan trafik SMS di periode yang sama di tahun 2014. Sedangkan apabila dibandingkan dengan hari normal 2015, trafik SMS naik sebesar 37%.

Untuk layanan suara naik sebesar 14% menjadi sekitar 0,103 miliar menit jika dibandingkan dengan trafik percakapan di periode yang sama di tahun 2014. Sementara jika dibandingkan dengan hari normal 2015, trafik voice naik sebesar 22%.

Corporate Communications Telkomsel Jateng and DIY, Agus Budi Prasetiyono menambahkan, Jawa Tengah menjadi pusatnya arus mudik Lebaran. Hal itu dibuktikan dengan adanya penambahan jumlah pelanggan selama Lebaran yang mencapai 2,6 juta.

“Kami pun bersyukur, berkat persiapan dan pemantauan yang ketat terhadap jaringan Telkomsel, pelanggan dapat berkomunikasi dengan nyaman menggunakan layanan kami, dan tanpa kendala yang berarti dalam menyambut hari nan fitri ini,” jelasnya.

Baca juga:

Ini Strategi Telkomsel Sambut Ramadan dan Lebaran

TrueBEx Jamin Kelancaran Data Saat Ramadan dan Lebaran
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9525 seconds (0.1#10.140)
pixels