Lima Tips Maksimalkan Platform Android

Selasa, 21 Juli 2015 - 19:37 WIB
Lima Tips Maksimalkan Platform Android
Lima Tips Maksimalkan Platform Android
A A A
SAN FRANCISCO - Buat Anda yang baru memiliki perangkat Android atau belum mengetahui memaksimalkan ponsel yang dimiliki, tips ini bisa berguna bagi Anda. Sebetulnya ada begitu tersedia aplikasi, pilihan dan konfigurasi yang dapat membuat perangkat Android itu lebih kuat.

Dikutip dari Techrepublic, Selasa (21/7/2015), berikut beberapa tips yang bisa dimanfaatkan berdasarkan pilihan Sindonews.

1. Gunakan Google

Buat yang masih awam dengan perangkat Android, mungkin belum tahu jika ponsel Anda terintegrasi dengan Google. Justru ini yang bisa dijadikan keuntungan.

Berbagai aplikasi bisa memudahkan kinerja Anda setiap hari. Mulai dari Google Drive, Calender, Mail, Photo, dan lain-lainnya. Google Now merupakan salah satu aplikasi yang terintegrasi dengan manfaat berlimpah.

Aplikasi ini bisa digunakan seperti asisten virtual, melalui suara. Sehingga pengguna dapat menemukan apa yang dicari dengan mudah dan cepat lewat suara.

2. Set up backup otomatis

Buat pengguna Android, secara otomatis akan dikaitkan dengan akun Google Anda. Semua email bisa dibuka dengan menggunakan perangkat Android Anda dimana saja kapan saja dengan Google Docs.

Untuk menghindari data yang hilang atau rusak, maka perlu dilakukan backup data. Pastikan backup dan atur di perangkat Anda.

Perangkat Android dapat membuat cadangan data aplikasi, sandi WiFi, pengaturan server Google lainnya, foto, kontak dan banyak lagi.

3. Update

Buat yang masih menggunakan Android versi lama, pastikan secara teratur memeriksa untuk meng-upgrade. Saat ini, versi paling terbaru adalah Android 5.1.

Setiap iterasi, Android akan bekerja semakin baik. Sayang, tidak semua perangkat bisa meng-upgrade ke versi terbaru. Semua itu perlu dilakukan, agar perangkat Android Anda berfungsi maksimal.

4. Password pelindungi lockscreen

Perangkat Android memiliki kemampuan mengatur password, PIN atau mengatur pola untuk mengunci lockscreen Anda. Semua itu bermanfaat, agar tidak ada "tangan-tangan iseng" yang tanpa izin membuka perangkat.

Namun, semua itu tidak nyaman jika memang setiap waktu Anda harus membuka perangkat Anda sendiri setiap waktu. Tapi kini ada beberapa perangkat Android yang dapat dilakukan pengaturan untuk penguncian. Sehingga selama diatur untuk lokasi tertentu, Anda tidak perlu memasukkan password, PIN atau pun pola untuk membuka perangkat.

5. Memanfaatkan Gmail baru

Jika sudah upgrade ke Lollipop, Gmail telah datang lebih jauh dan dapat menangani apa saja yang ada di itu. Kini pengguna dapat dengan mudah beralih dengan menggeser ke kanan. Tekan pada gambar akun di bagian atas sidebar, untuk beralih antara akun.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3374 seconds (0.1#10.140)