Akan Hadir Tahun Depan, Informasi Perdana Sistem Operasi Android 14

Minggu, 24 April 2022 - 12:54 WIB
loading...
Akan Hadir Tahun Depan, Informasi Perdana Sistem Operasi Android 14
Informasi Perdana Sistem Operasi Android 14 bocor. FOTO/ IST
A A A
MENLO PARK - Google telah mengumumkan bahwa nama resmi untuk Android 14 adalah Upside Down Cake. Sistem operasi ini akan tersedia pada tahun 2023 mendatang.

Seperti dilansir dari Gizchina, Sabtu (23/4/2022), Android 14 ditemukan di kode Android Open Source Project (AOSP). Sayangnya belum banyak informasi terkait sistem operasi ini.


Memang untuk mengulik Android 14 masih terlalu dini. Meskipun jelas bahwa Google telah mulai mengerjakannya. Namun yang saat ini ada di depan mata adalah Android 13.

Pengumuman Android 13 akan berlangsung pada bulan Mei mendatang di konferensi Google I/O. Adapun pengumuman ini merupakan perilisan versi pratinjau pertama.

Untuk versi stabil Android 13 disebut bakal muncul di musim gugur atau paling cepat di bulan Agustus. Kita tunggu saja konfirmasi dari Google dalam beberapa waktu kedepan.

Untuk diketahui, menurut data terakhir, sistem operasi Android terus kehilangan pangsa pasarnya. Ini adalah bukti nyata bahwa iPhone menjadi lebih diminati daripada smartphone Android.

Menurut StockApps, Android saat ini memegang 69,74% dari pasar smartphone dibandingkan dengan 25,49% untuk iOS. Artinya, Android mendominasi tapi ini menurun dibanding 5 tahun terakhir.

Lebih tepatnya, pada tahun 2018 itu menyumbang 77,32% dari pasar terhadap 19,4% untuk iOS. Dan ini berarti Apple telah melakukan pekerjaan yang sangat baik.

Secara umum, dilihat dari grafik, trennya terus berlanjut, sehingga kemungkinan besar pangsa Android akan terus turun, dan iOS akan terus memperkuat posisinya.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3739 seconds (0.1#10.140)