Cara Memperbaiki HP Android yang Tidak Bisa Ngecas

Sabtu, 09 Oktober 2021 - 19:03 WIB
loading...
Cara Memperbaiki HP Android yang Tidak Bisa Ngecas
HP android tidak bisa dicas, kenali penyebab dan cara mengatasinya. Foto/dok
A A A
JAKARTA - HP android sekarang ini rata-rata sudah dibekali baterai yang bisa bertahan lama. Sayangnya, Anda seringkali dihadapkan pada masalah bahwa hp android Anda tidak bisa dicas ketika baterai sudah lowbet.

Ketika menemui kendala seperti ini, jangan dulu membawa android Anda ke tukang service HP. Deteksi dahulu apakah memang terjadi kerusakan di hp Anda atau hanya ada beberapa masalah non teknis.

Dengan mendeteksi sendiri masalah ini, Anda bisa menghemat sedikit uang untuk service. Keuntungan lain, Anda juga jadi mengetahui apa yang harus dilakukan jika hp android tidak bisa dicas.



Berikut cara untuk mengetahu dan memperbaiki hp android yang tidak bisa dicas:

1. Lakukan Restart

Pertama yang harus dilakukan ketika android tidak bisa ngecas adalah melakukan restart. Ini untuk mematikan dan menyalakan hp agar semua sistem yang error kembali normal. Ini salah satu cara termudah dan seringkali berhasil.

2. Periksa Charger

Ketika sudah melakukan restart tetapi hp tidak bisa ngecas, bisa jadi masalahnya di perangkat charger Anda yang terdiri dari kabel USB dan kepala adaptor. Cara mengetahuinya pinjam, charger milik teman Anda untuk mengetahuinya.

Jika ternyata menggunakan charger teman Anda hp sudah mulai bisa dicas, bisa jadi masalah ada di kabel USB atau kepala adapter. Karena keteledoran ketika mencabut kabel USB begitu saja bisa membuat kabel dan port charger renggang.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1633 seconds (0.1#10.140)