Lagi-lagi Facebook Ubah Desain

Kamis, 09 Juli 2015 - 21:26 WIB
Lagi-lagi Facebook Ubah Desain
Lagi-lagi Facebook Ubah Desain
A A A
MENLO PARK - Facebook kembali diam-diam melakukan perubahan desain di situsnya. Setelah melakukan desain ulang logo dari perubahan jenis huruf, kini ikon lain pun ikut diubah.

Dikutip dari Indiatoday, Kamis (9/7/2015), Manajer Desain Facebook, Caitlin Winner memperkenalkan ikon teman yang telah didesain ulang. Dia menjelaskan perubahan pada Medium.

Ikon baru menunjukkan siluet wanita di latar depan dan tampak sejajar dengan siluet pria, tidak seperti desain sebelumnya yang justru sosok wanita berada di belakang pria.

Winner menjelaskan alasan perubahan ini. "Kini seorang wanita, banyak yang telah berpendidikan tinggi, sehingga akan lebih kritis dengan ikon sebelumnya. Ide pertama saya adalah untuk menarik siluet ganda, dua orang dari ukuran yang sama tanpa garis keras menunjukkan yang berada di depan," terangnya.

Winner mengakui, pada ikon terdahulu menempatkan sosok wanita sedikit lebih kecil, dan berada di belakang pria. Dia juga memberi ikon perempuan baru seperti siluet "Darth Vader" dengan potongan rambut bob yang lebih menonjol, seperti dilansir DesignTaxi.

Para insinyur di Facebook telah membuat perubahan tanpa banyak penjelasan. Saat ini, perubahan itu masih secara bertahap ke dalam profil pengguna Facebook. Dan akan masuk ke versi mobile terlebih dahulu.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2092 seconds (0.1#10.140)