Facebook Kembangkan Komunikasi Lewat Drone

Jum'at, 03 Juli 2015 - 20:10 WIB
Facebook Kembangkan Komunikasi Lewat Drone
Facebook Kembangkan Komunikasi Lewat Drone
A A A
MOUNTAIN VIEW - Facebook, platform jaringan sosial terbesar di dunia, tengah mengerjakan teknologi laser untuk memberikan internet berkecepatan tinggi melalui drone atau satelit.

"Lab bagian Konektivitas kami sedang mengembangkan sistem komunikasi laser, yang dapat mengolah data dari langit ke masyarakat. Ini akan meningkatkan kecepatan pengiriman data jarak jauh," ucap Pendiri dan CEO Facebook, Mark Zuckerberg di akun resminya seperti dikutip Iblnlive, Jumat (3/7/2015).

Perusahaan berkantor pusat di California ini telah mengembangankan teknologi untuk menggunakan drone dan satelit, dalam menyediakan internet untuk orang. Hal ini telah dilakukan pemerintah India di masa lalu, sebagai proyek percontohan.

"Sebagai bagian dari upaya Internet.org, kami sedang mengerjakan agar dengan menggunakan drone dan satelit dapat menghubungkan miliaran orang, terutama mereka yang tidak tinggal di berbagai jaringan nirkabel yang ada," kata investor Miliarder Teknologi itu.

Facebook sudah mulai kemitraan dengan Internet.org bersama para pemain telekomunikasi di pasar tertentu. Untuk menjalankan proyek di negara-negara berkembang, termasuk India, sehingga mereka dapat mengakses beberapa website tanpa membayar biaya internet mobile.

Facebook, yang memiliki aplikasi mobile messaging WhatsApp, di antara pemain over-the-top (OTT) yang menyediakan panggilan dan layanan pesan. Sebuah teknologi komunikasi alternatif dapat membantu pemain OTT memotong operator telekomunikasi tradisional.

"Ini hanyalah salah satu proyek konektivitas yang kita kerjakan. Tapi saya sangat bersemangat untuk berbagi dengan Anda," pungkas Zuckerberg.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1325 seconds (0.1#10.140)