XL Simply Diakui Internasional

Selasa, 23 Juni 2015 - 18:41 WIB
XL Simply Diakui Internasional
XL Simply Diakui Internasional
A A A
JAKARTA - Layanan Sistem Pintar Meter Listrik Prabayar (Simply) milik PT XL Axiata Tbk (XL) mendapatkan apresiasi dari komunitas pelaku bisnis. Badan organisasi yang menaungi operator telekomunikasi penyedia solusi M2M, Asia M2M Business Platform, memperkenalkan layanan tersebut di Bangkok, Thailand, pada Akhir Mei 2015 silam.

"Simply merupakan inovasi layanan Meter Listrik Pintar Dua Arah berbasis Internet of Things (IoT), karena terbukti telah banyak membantu meringankan beban biaya operasional perusahaan serta dapat meminimalisir penggunaan listrik berlebihan,” tegas Chief Digital Service Officer XL, Yessie D. Yosetya.

Manfaat Simply, menurut Yessie, telah dirasakan oleh perusahaan infrastruktur, agensi periklanan, jasa perhotelan serta lembaga keuangan perbankan untuk mesin ATM. Dengan adanya layanan Simply, perusahaan dapat mengontrol dan mengatur kuota konsumsi listrik berdasarkan tren penggunaan per bulannya, meminimalkan fraud, serta tidak perlu repot melakukan pengisian pulsa prabayar listrik.

Hingga Juni 2015, XL IoT sudah berhasil mendistribusikan dan mengaktifkan layanan Simply untuk 36 pelanggan korporat. Pencapaian ini menandakan XL telah memenuhi 70% target pemasangan Meter Listrik Pintar Dua Arah di area wilayah distribusi listrik Jawa dan Bali.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2499 seconds (0.1#10.140)