iOS 9 Mudahkan Operasi Layar Sentuh

Rabu, 10 Juni 2015 - 08:42 WIB
iOS 9 Mudahkan Operasi Layar Sentuh
iOS 9 Mudahkan Operasi Layar Sentuh
A A A
CUPERTINO - Salah satu kekurangan layar sentuh adalah pengguna kerap tidak jelas dimana mereka harus menekan bagian layar untuk mengoperasikan aplikasi tertentu. Namun, Apple ternyata melihatnya sebagai peluang dengan menghadirkan sistem baru di iOS 9 memudahkan pengoperasian.

Dikutip dari BusinessInsider, Rabu (10/6/2015), sistem operasi terbaru ini telah memperbaiki kerumitan pengoperasian layar sentuh pada iPhone dan iPads. Sebuah sistem dihadirkan agar pengguna mengetahui secara persis, dimana harus menempatkan jari-jari Anda dalam mengoperasikan sebuah alikasi, bernama Prediksi Sentuhan.

Orang pertama kali tahu keberadaan sistem ini adalah Googler bernama Adam Debreczeni. Ia menemukan referensi itu dalam dokumentasi pengembang Apple untuk iOS 9.

Pada dasarnya, jika iPhone bisa menebak di mana pengguna dapat meletakkan posisi jari di layar, aplikasi dapat mulai memproses lebih cepat dari sebelumnya. Banyak pihak yang mungkin tidak menyadari secara langsung, tetapi sistem ini bisa membuka aplikasi lebih cepat dan menghindari kesalahan pengoperasian aplikasi.

Kini Apple telah memiliki iOS 9 untuk pengembang dengn batasan waktu yang lebih panjang. Tampaknya, langkah ini diambil Apple untuk melihat apa yang menjadi keuntungan dari para pengguna dengan sistem operasi terbaru ini.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7026 seconds (0.1#10.140)