Hati-hati, Yahoo Mengintip Email Anda

Minggu, 31 Mei 2015 - 20:50 WIB
Hati-hati, Yahoo Mengintip Email Anda
Hati-hati, Yahoo Mengintip Email Anda
A A A
NEW YORK - Kabar kurang sedap mendera Yahoo sebagai penyedia fasilitas email dunia. Pasalnya para pengguna fasilitas email besutannya yang berada di Amerika Serikat melakukan tuntutan hukum ke pengadilan.

Isi tuntutan yang dilayangkan adalah, perusahaan ini dituduh telah melakukan pengumpulan informasi terhadap para pengguna email. Seperti dilansir dari digital trends, Minggu (31/5/2015), pihak Yahoo akan melihat email pemilik akun Yahoo, ketika menerima email dari pengguna non-Yahoo.

Para pengguna layanan email Yahoo telah mengumpulkan informasi sebanyak 275 juta pengguna layanannya. Informasi yang dikumpulakan seperti halnya pada saat mereka menganggap email yang masuk adalah spam serta malware. Bahkan Yahoo juga dituduh mengintip isi file attachment pada email.

Pihak Yahoo melakukan hal ini bukan karena ada permintaan dari pemerintah Amerika Serikat, melainkan untuk iklan. Dugaan ini semakin kuat dengan adanya fakta, bahwa 79% pemasukan Yahoo di 2014 berasal dari iklan.

Dengan adanya kasus ini, nampaknya harus berhati-hati dalam menggunakan akun surat elektronik. Apalagi saat digunakan mengirim informasi pribadi atau rahasia.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0282 seconds (0.1#10.140)