Dua Aplikasi yang Ditamatkan dan Bersinar

Jum'at, 14 Mei 2021 - 08:01 WIB
loading...
Dua Aplikasi yang Ditamatkan dan Bersinar
Aplikasi TikTok dan Zoom. FOTO/ Ist
A A A
JAKARTA - Saat ini ada ribuan aplikasi yang tersedia untuk perangkat smartphone, dengan fungsi yang beragam. Ada yang telah meredup hingga tutup, ada juga yang bersinar dengan kepopulerannya.

Berikut ini 2 aplikasi yang sempat populer dan telah tutup dan 2 aplikasi yang masih eksis dan diminati oleh banyak orang hingga sekarang.

Aplikasi yang tutup

Yahoo Messenger

Yahoo Messenger atau YM! memberhentikan layanannya sejak 17 Juli 2018. Telah berkiprah selama 20 tahun dari pertama meluncur di tahun 1998, aplikasi perpesanan ini sempat menjadi pilihan utama bagi sebagian besar warganet.

Sayangnya aplikasi ini kalah saing dengan layanan perpesanan lainnya, seperti WhatsApp dan Telegram. Alhasil, Yahoo Messenger tutup usia karena tak lagi memiliki banyak pengguna.

Path

Aplikasi yang diluncurkan November 2010 ini sempat populer di kalangan milenial. Path memiliki keunikan tersendiri dengan membatasi jumlah pertemanan, sehingga membagikan momen dengan orang-orang terdekat saja.

Media sosial ini secara resmi tutup usia pada Oktober 2018. Sebelumnya, pada September Path sudah mengunggah dan memberitakan bahwa akan menutup layanannya di tahun ini. Tagar #GoodbyePath pun sempat meramaikan linimasa di sejumlah platform media sosial saat itu.

Aplikasi yang Bersinar
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2550 seconds (0.1#10.140)