Yahoo Mail Hapus Fitur Forward Otomatis bagi Pengguna Gratis

Senin, 09 November 2020 - 10:14 WIB
loading...
Yahoo Mail Hapus Fitur Forward Otomatis bagi Pengguna Gratis
ilustrasi Yahoo. FOTO/ IST
A A A
CUPERTINO - Verizon menghapus fitur untuk meneruskan email masuk atau forward secara otomatis dari kotak masuk di Yahoo Mail ke email lain untuk pengguna layanan versi gratis.


Dilansir dari ZDnet, Senin (9/11/2020), pengguna Yahoo Mail yang masih ingin menggunakan penerusan email otomatis diminta untuk mendaftar ke Yahoo Mail Pro, dengan biaya USD 34,99 (sekitar Rp495 ribu) per tahun, atau USD3,49 (sekitar Rp49 ribu) sebulan.
(Baca Juga: Biden Menang, IHSG Diramal Mulus ke Zona Hijau)

Pemilik Yahoo Mail itu sebelumnya telah mengumumkan kebijakan baru tersebut pada awal bulan dan sekarang memberi tahu pengguna melalui email.

Keamanan menjadi alasan menghilangakan fitur forward dari para pengguna gratis.

Forward otomatis memang tidak jarang disalahgunakan. Peretas yang membobol suatu akun email sering kali menambahkan alamat email mereka sendiri pada setelan forward email otomatis untuk menerima salinan karbon (carbon copy, cc) dari semua pesan yang diterima korban.

Namun, fitur tersebut juga sering digunakan oleh pengguna untuk memusatkan lalu lintas email ke satu akun tunggal.

Yahoo mengatakan bahwa begitu tahun baru dimulai, semua aturan penerusan email akan dinonaktifkan. Pengguna yang ingin membaca email Yahoo mereka harus mengunjungi situs web Yahoo Mail.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2131 seconds (0.1#10.140)