Pengguna Layanan Data Telkomsel Tembus 14,9 Juta

Senin, 25 Mei 2015 - 06:01 WIB
Pengguna Layanan Data Telkomsel Tembus 14,9 Juta
Pengguna Layanan Data Telkomsel Tembus 14,9 Juta
A A A
MAKASSAR - PT Telkomsel area Papua, Maluku, Sulawesi dan Kalimantan (Pamasuka) terus menggenjot peningkatan pengguna layanan data. Hingga kini, pengguna layanan di kawasan tersebut mencapai 14,9 juta.

Untuk menambah konsumen, Telkomsel menghadirkan program Digital Life, yang menawarkan berbagai stand untuk mengedukasi pelanggan di Mall Panakkukang, Makassar.

Stand yang dihadirkan mulai dari games, mengakses media sosial hingga kecanggihan teknologi yang memanfaatkan layanan data untuk memadamkan sejumlah alat elektronik di rumah, yakni, M to M.

GM Marketing and Sales Management Telkomsel area Pamasuka, Ricky E Pangabean mengatakan, program ini dihadirkan khusus merayakan hari ulang tahun Telkomsel ke-20 tahun, serta untuk mengedukasi masyarakat memanfaatkan layanan data Telkomsel dengan akses tercepat dan terluas di seluruh Indonesia.

"Saat ini dari total pelanggan di area Pamasuka mencapai 31 juta, sekitar 50% atau 14,9 juta sudah melek layanan data. Hadirnya edukasi ini diharapkan semakin menambah pelanggan data," ujarnya, Minggu (24/5/2015).

Vice President (VP) Sales and Marketing area Pamasuka, Agus Mulyadi memaparkan, program ini tidak hanya mendongkrak penambahan pelanggan data, tapi yang dikedepankan bagaimana masyarakat bisa memanfaatkan sejumlah produk layanan digital.

Apalagi saat ini tengah dilakukan persiapan jaringan Telkomsel dari 3G ke 4G yang dipastikan semakin menambah kenyamanan konsumen mengakses data.

"Tiap tahun tren peningkatan pelanggan data di angka 50% hingga 60%. Makanya tahun ini optimistis trennya bisa sama," kata Agus.

Gusmul menambahkan, saat ini di area Pamasuka dari total Base Transceiver Station (BTS) mencapai 21.000, sekitar 45% sudah 3G dan akan terus ditingkatkan kapasitasnya.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0598 seconds (0.1#10.140)