Aplikasi YouTube Kids Munculkan Tayangan Dewasa

Kamis, 21 Mei 2015 - 23:20 WIB
Aplikasi YouTube Kids Munculkan Tayangan Dewasa
Aplikasi YouTube Kids Munculkan Tayangan Dewasa
A A A
NEW YORK - Masih ingat dengan aplikasi YouTube Kids yang dikeluarkan oleh Google. Aplikasi yang ditujukan khusus bagi para orang tua dan anak diduga mempunyai sistem yang tidak berjalan dengan semestinya.

Seperti dilansir dari techcrunch, Kamis (21/5/2015), aplikasi ini memunculkan beberapa konten video berbau dewasa. Tuduhan ini diungkapkan oleh dua kelompok perlindungan konsumen Center for Digital Democracy serta Campaign for a Commercial-Free Childhood.

Mereka mengatakan terdapat beberapa video tak layak tonton untuk anak muncul di aplikasi tersebut. Entah video terkait seks, alkohol dan obat terlarang, child abuse, pedifilia dan lain-lain.

Terkait hal ini mereka pun meminta Google memperbaiki aplikasi tersebut sehingga tidak memunculkan video yang tak layak tonton bagi anak. Mereka juga melaporkan hal ini kepada pihak Federal Trade Comission (FTC) Amerika Serikat.

Ini bukan kasus yang pertama kali yang berhubungan dengan YouTube Kids. Karena awal April lalu, dua organisasi yakni American Academy of Child and Adolescent Psychiatry serta Consumer Watchdog juga melaporkan hal serupa kepada FTC.

Mereka meminta FTC untuk melakukan investigasi terkait iklan yang ada pada aplikasi YouTube Kids. Tidak menjamin YouTube Kids terbebas dengan tayangan dewasa, sebagai orang tua haruslah waspada.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7681 seconds (0.1#10.140)