Gunakan Teknologi AI, Kacamata Pintar Ini Mampu Terjemahkan Bahasa Asing

Sabtu, 14 Januari 2023 - 12:05 WIB
loading...
Gunakan Teknologi AI, Kacamata Pintar Ini Mampu Terjemahkan Bahasa Asing
Kacamata canggih TCL RayNeo X2 mampu menerjemahkan bahasa asing secara langsung. Foto/TCL/DailyStar
A A A
LAS VEGAS - Dengan menggunakan teknologi artificial intelligence (AI) , kacamata canggih TCL RayNeo X2 mampu menerjemahkan bahasa asing secara langsung. Kacamata ini mampu menerjemahkan bahasa asing yang ada dalam video, musik, dan media sosial.

TCL RayNeo X2 adalah kacamata pintar berteknologi tinggi yang dapat dikenakan dan dikemas dengan fitur yang dirancang untuk mengirimkan informasi digital langsung ke bola mata Anda dari lensanya. Kacamata ini memungkinkan Anda memahami bahasa apa pun di dunia dalam waktu nyata.

Kacamata TCL RayNeo X2 memiliki fitur keren yang mampu menerjemahkan bahasa asing. Fitur ini memungkinkan kita mengerti subtitle bahasa asing apa pun di sekitar kita secara otomatis.

Baca juga; Nimo Planet Buat Kacamata Canggih dengan Kemampuan Setara Laptop

Headset menggunakan terjemahan bertenaga AI untuk menginterpretasikan beberapa bahasa secara bersamaan dan dalam waktu nyata. Jika Anda berbicara dengan seseorang secara langsung, kacamata akan menghasilkan teks dari perkataan yang diucapkan lawan bicara.

Ide kacamata ini agar dapat digunakan di luar negeri saat liburan atau ke pertemuan bisnis. Jadi siapa pun yang menggunakan dapat memahami apa yang dikatakan orang asing yang ditemui.

Scott Stein dari CNET ketika mencoba kacamata ini di ajang CES 2023 mengaku sangat kagum dengan kemampuan menerjemahkan bahasa asing. “(Demo) yang paling mengesankan adalah alat ini menerjemahkan secara langsung sehingga memungkinkan saya memahami seseorang di ruangan yang berbicara dengan bahasa Mandarin kepada saya,” katanya seperti dikutip dari laman Daily Star, Sabtu (14/1/2023).

Baca juga; Peneliti Korea Bikin Kacamata Pintar Lebih Canggih dari Smartwatch Fitbit

Stein menambahkan bahwa kacamata juga memberi Anda arah pop-up saat Anda menggunakan sistem navigasi bawaan, dan juga dapat memutar musik melalui earphone. “Transkrip langsung juga menampilkan apa yang dikatakan semua orang yang mendengar, termasuk saya,” ujarnya.
(wib)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2606 seconds (10.101#12.26)