Nimo Planet Buat Kacamata Canggih dengan Kemampuan Setara Laptop

Minggu, 27 Maret 2022 - 06:00 WIB
loading...
Nimo Planet Buat Kacamata Canggih dengan Kemampuan Setara Laptop
Kacamata pintar Nimo Planet bak memiliki laptop virtual yang bisa mengerjakan apa saja. Foto/IST
A A A
JAKARTA - Nimo Planet membuat kacamata canggih dengan kemampuan setara laptop. Berkat kacamata itu pengguna tidak perlu membawa laptop lagi. Seluruh pekerjaan yang biasanya dilakukan laptop kini bisa dikerjakan dengan kacamata buatan Nimo Planet.

Disebutkan Screenrant, kaca mata buatan Nimo Planet itu akan jadi terobosan baru. Pasalnya hingga kini kacamata canggih lebih banyak mengembangkan teknologi realitas virtual atau virtual reality (VR), realitas tertambah atau Augmented Reality (AR) dan media sosial.

Nimo Planet justru berupaya membuat kacamata itu lebih canggih lagi yakni mengerjaan seluruh fungsi yang ada di laptop. Misalnya membuka website, mengetik, melakukan edit foto, hingga berselancar di dunia. Intinya seluruh pekerjaan yang biasanya membutuhkan laptop bisa dilakukan dengan kacamata Nimo Planet.

Nimo Planet percaya bahwa kacamata pintar akan memungkinkan pemakainya untuk bekerja dan terhubung dari mana saja. Tidak lagi membutuhkan laptop yang berukuran besar dan memakan tempat. Kacamata canggih Nimo Planet itu justru hanya membutuhkan ponsel pintar atau keyboard bluetooth untuk mengoneksi layar virtual dengan kacamata pintar tersebut.



Nimo Planet Buat Kacamata Canggih dengan Kemampuan Setara Laptop


Untuk mewujudkan kacamata canggih itu Nimo Planet bekerja sama dengan Qualcomm. Berkat prosesor Qualcomm Snapdragon XR1, kaca mata Nimo Planet bisa menampilkan layar multi-interface secara virtual.

Jadi ibarat laptop, pengguna kacamata Nimo Planet bisa berpindah-pindah dengan mulus bak menggunakan laptop. Selain bekerja sama dengan Qualcomm, Nimo Planet juga membuat OS khusus yang dinamakan Nimo OS.

Meskipun OS itu belum disertifikasi untuk menjalankan Google Play Store, Nimo OS masih bisa memanfaatkan atau mengunduh berbagai aplikasi Android open source.



Nimo Planet Buat Kacamata Canggih dengan Kemampuan Setara Laptop


Dari segi desain, karena lengkap dengan fitur canggih, kacamata Nimo Planet memiliki ukuran yang lebih besar dibanding kaca mata pintar lainnya. Hanya saja bobotnya cukup ringan yakni hanya 120 gram. Saat ini Nimo Planet menjual bebas kacamata canggih itu dengan harga USD799 atau setara Rp11,3 juta.

Dengan harga yang sama sebenarnya pengguna bisa mendapatkan laptop yang sangat cukup untuk bekerja. Hanya saja dari segi kepraktisan dan kecanggihan kacamata pintar Nimo Planet jadi tawaran yang menarik.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6431 seconds (0.1#10.140)