Penyebab Iklan di Handphone Banyak Muncul, Jangan-jangan Sering Buka Situs Dewasa?

Sabtu, 07 Januari 2023 - 18:38 WIB
loading...
Penyebab Iklan di Handphone Banyak Muncul, Jangan-jangan Sering Buka Situs Dewasa?
Penyebab iklan di handphone banyak muncul penting dipahami. Foto: ist
A A A
JAKARTA - Penyebab iklan di handphone banyak muncul penting dipahami. Iklan yang muncul tiba-tiba di handphone adalah pertanda buruk. Sebab, iklan yang muncul tiba-tiba di HP merupakan bentuk iklan online yang terkadang disebabkan karena kita mengklik iklan pop-ads tertentu. Atau, bahkan ada kemungkin HP kita disusupi malware.

Nah, untuk lebih jelasnya, berikut adalah4 penyebab iklan di handphone banyak muncul yang perlu dipahami:

1. Disusupi Malware
Ini terjadi ketika kita instal aplikasi tertentu yang tidak resmi. Misalnya, dalam bentuk APK, di sumber yang tidak aman (contoh dari link WhatsApp).
Malware akan mengganggu pengguna HP dengan berbagai cara. Termasuk memunculkan iklan secara tiba-tiba. Cara mengatasinya, dengan menginstal antivirus antimalware yang ada di Google Play.

2. Membuka Situs Tertentu
Ini terjadi secara tidak sengaja. Ketika kita membuka situs tertentu di Google Chrome, tiba-tiba muncul iklan mengganggu dan kita klik/menekannya.

3. Game/Aplikasi Gratisan
Game atau aplikasi gratisan umumnya mencari uang menggunakan iklan. Iklan itu akan muncul setiap Anda berhasil menyelesaikan misi, atau saat mati dan ingin melanjutkannya lagi.



4. Konten dewasa
Seringkali pop-up ads atau iklan muncul di situs-situs yang memiliki konten dewasa. Baik itu pornografi hingga judi. Tidak tanggung-tanggung, terkadang situs tersebut memiliki multiple pop-up ads yang berbahaya. Sekali muncul, bisa 3-4 iklan yang harus ditutup satu persatu.

Pun, ketika kita klik, maka ada cookies yang tertinggal di browser. Hal itu membuat iklan di HP banyak muncul, dan bahkan akan menampilkan konten dewasa. Karena itu, kita harus selaluhati-hati.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2567 seconds (0.1#10.140)