Layar iPhone 14 Pro dan Pro Max Muncul Garis Horizontal, Ternyata Ini Penyebabnya

Senin, 26 Desember 2022 - 08:38 WIB
loading...
Layar iPhone 14 Pro dan Pro Max Muncul Garis Horizontal, Ternyata Ini Penyebabnya
Munculnya garis horizontal di layar iPhone 14 Pro dan Pro Max diduga karena bug di iOS, bukan dari hardware. Foto: dok Apple
A A A
JAKARTA - Sejumlah pengguna iPhone 14 Pro dan Pro Max dilaporkan mengalami gangguan di perangkat mereka. Yakni, munculnya garis horizontal di layar ponsel. Demikian laporan dari 9to5Mac.

Untungnya, masalah tersebut tidak berasal dari perangkat keras/hardware. Namun, menurut Apple ada bug di sistem operasi iOS. Perusahaan asal Cupertino itu tidak merinci apakah gangguan bug itu terjadi untuk iPhone di wilayah tertentu, atau global.

Yang jelas, karena masalahnya ada di software, maka untuk mengatasinya lebih mudah. Apple nantinya bisa merilis update software atau pembaruan perangkat lunak untuk memperbaiki bug tersebut.

Bahkan, jika masalah munculnya garis horizontal itu hanya dialami pengguna di wilayah tertentu, misalnya Amerika, maka Apple bisa merilis update sebatas wilayah yang terpengaruh saja.

Sebelumnya, memang ada pengguna iPhone 14 Pro dan Pro Max yang mengeluh munculnya garis horizontal yang terlihat jelas dilayar ketika mereka menyalakan iPhone.

Tapi, munculnya secara acak. Juga, tiba-tiba menghilang setelah beberapa detik. Beberapa pengguna mengatakan sudah membawa perangkat mereka ke Apple Store untuk diperbaiki.

Lainnya menduga masalah muncul setelah adanya update terbaru iOS 16.2.

Walau tidak selalu muncul, namun masalah garis horizontal ini dianggap mengganggu oleh pengguna. Maklum, harga iPhone 14 Pro dan Pro Max tidak murah. Jelas, mereka menginginkan perangkat yang sempurna.



Di forum Reddit, sejumlah pengguna disarankan untuk mematikan handset secara manual dan meresetnya.

Perwakilan dukungan Apple di Reddit telah menyebutkan bahwa perusahaan mengetahui masalah tersebut dan diharapkan akan segera diselesaikan dengan pembaruan yangakandatang.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2294 seconds (0.1#10.140)