Bosan dengan Kulkas yang Biasa Aja? Belleza Varia Hadir dengan Desain Cantik

Senin, 19 Desember 2022 - 16:33 WIB
loading...
Bosan dengan Kulkas yang Biasa Aja? Belleza Varia Hadir dengan Desain Cantik
Foto: Doc. Polytron
A A A
JAKARTA - Salah satu perangkat dapur yang wajib dimiliki keluarga adalah kulkas. Tanpa kulkas, kita pasti repot untuk menyimpan bahan makanan maupun makanan untuk persediaan keluarga. Menariknya, seiring perkembangan, kulkas juga menjadi bagian dari dekorasi rumah.

Namun banyak juga lho yang belum menyadarinya. Bahkan keberadaan kulkas sering malah mengurangi keindahan ruangan. Nah berikut ini hal-hal yang perlu diperhatikan sebelum memilih kulkas agar bikin sedap tampilan dapur Moms.

Ukuran Kulkas
Hal pertama yang harus Anda perhatikan saat memilih kulkas adalah pilih kulkas sesuai dengan ukuran ruangan kita. Anda sebaiknya harus mengukur ruang untuk menaruh kulkas sebelumnya. Misalnya, Anda meletakkan lemari es di dapur, maka sesuaikan ukuran kulkas dengan dapurnya. Kalau dapur besar, Anda bisa membeli kulkas yang besar atau sebaliknya.

Kapasitas Kulkas
Anda harus memperhatikan kapasitas atau volume kulkas. Jika bahan makanan Moms banyak, maka pilih kapasitas ruang kulkas yang besar. Tak hanya kapasitasnya, ada baiknya untuk memeriksa kompartemen penyimpanan yang tersedia. Lalu sesuaikan dengan kebutuhan Anda.

Kalau Anda membutuhkan kulkas dengan penyimpanan makanan beku yang banyak ada baiknya untuk memilih kulkas dengan freezer yang besar. Tetapi, jika membutuhkan kulkas untuk menyimpan sayuran, buah-buahan atau makanan ringan pilihlah kulkas yang dilengkapi dengan kompartemen yang khusus.

Posisi
Selanjutnya, perhatikan posisi kulkas, yang tentunya disesuaikan dengan area dapur ya Moms. Ini sangat penting untuk menentukan jenis kulkas atau jumlah pintu yang dipilih. Jika Anda bakal memilih kulkas yang memiliki dua pintu atau yang berdampingan maka pastikan kulkas tersebut cukup untuk ruang di dapur.

Konsumsi Energi
Kulkas merupakan salah satu alat elektronik yang membutuhkan listrik tidak sedikit. Jadi sebelum membeli sangat penting untuk mempertimbangkan dan mengetahui berapa kapasitas yang digunakan pada kulkas tersebut agar tidak membebani listrik di rumah.

Kini, sudah banyak merek kulkas yang menawarkan teknologi kulkas hemat energi. Lemari es seperti ini akan memangkas penggunaan konsumsi daya listrik. Sehingga pengeluaran biaya listrik bulanan lebih terjangkau dan peralatan lemari es tidak mudah rusak.

Desain
Nah, desain kulkas ini menjadi elemen penting untuk menentukan estetikanya ruangan dapur kita Moms. Untuk pilihan desain, Anda bisa memilih kulkas sesuai dengan konsep dapur.

Salah satu kulkas yang didesain cantik dan elegan, sehingga dijamin dapur menjadi pusat perhatian adalah kulkas Belleza Varia . Kulkas keluaran Polytron ini memiliki desain interior dan eksterior yang sangat elegan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2543 seconds (0.1#10.140)