Pangeran Qatar Tawarkan Sebidang Tanah untuk Ditukar Tiket Final Piala Dunia Argentina vs Prancis

Sabtu, 17 Desember 2022 - 19:08 WIB
loading...
Pangeran Qatar Tawarkan Sebidang Tanah untuk Ditukar Tiket Final Piala Dunia Argentina vs Prancis
Pangeran Qatar tawarkan tanahnya untuk ditukar dengan tiket pertandingan final Piala Dunia Argentina vs Prancis. Foto: ist
A A A
QATAR - Cuitan Pangeran Qatar Jassim bin Hamad bin Khalifa Al Thani di Twitter sempat menjadi viral lantaran keinginannya untuk menukar 3 tiket Final Piala Dunia Qatar 2022 Argentina vs Prancis dengan sebidang tanah.

“Dicari 3 tiket pertandingan untuk ditukar tanah di Al Kheesa, ” cuit Jassim, putra ketika dari mantan Emir Qatar Sheikh Hamad bin Khalifa Al Thani.

Al Kheesa, yang artinya Kebun Besar, adalah kawasan di Al Daayen di Qatar. Berada tepat di pinggir laut dan jadi tempat pemukiman elit.

”Tanah di tempat itu harganya tidak murah,” ujar Hasan, salah satu relawan Piala Dunia Qatar 2022 asal Palestina kepada SINDOnews. ”Cuitan Pangeran
ini sempat membuat heboh dunia maya,” tambahnya.

Dari hasil penelusuran SINDOnews, ternyata cuitan tersebut sudah dihapus oleh Pangeran Jassim. Namun, keinginannya untuk menukar sebidang tanah dengan 3 tiket Final Piala Dunia Qatar 2022 sangat wajar.

Sebab, saat ini tiket pertandingan Argentina vs Prancis di Stadion Lusail yang akan ditonton oleh 85.000 orang itu dijual dengan harga berkali-kali lipat di calo atau pasar gelap.

Tiket Final Piala Dunia Qatar 2022 terbagi dalam 4 kategori. Harga normalnya adalah :

Category 1: Rp20 juta
Category 2: Rp12,5 juta
Category 3: Rp7,6 juta
Category 4: Rp2,5 juta

Sayangnya, semua tiket resmi yang dijual sudah ludes. Sejumlah tiket dijual di pasar gelap atau situs seperti Viagogo dengan harga berkali-kali lipat lebih mahal.

Misalnya, tiket pertandingan Argentina vs Prancis Category 1 di Viagogo bisa dijual hingga USD33.000 atau Rp500 juta.

Kemarin misalnya, ratusan fans Argentina berkumpul di tempat penjualan tiket resmi FIFA. Mereka mengeluh karena tidak bisa membeli tiket untuk untuk menonton pertandingan final.



“Kami tahu banyak sekali tiket yang tidak digunakan oleh fans Brazil, Portugal dan Maroko setelah tim negara mereka gagal mencapai final. Sebagian besar dari mereka sudah membeli tiket final, tapi sudah pulang ke negara masing-masing. Kami tidak tahu kemana tiket-tiket tersebut,” ungkap Mattias, fans Argentina di depan tempat penjualantiketdiDoha.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2576 seconds (0.1#10.140)