Berwajah Imut, Pangeran Qatar Ini Viral di China Karena Mirip Maskot Piala Dunia La'eeb

Senin, 05 Desember 2022 - 09:11 WIB
loading...
Berwajah Imut, Pangeran Qatar Ini Viral di China Karena Mirip Maskot Piala Dunia Laeeb
Pangeran Qatar berusia 16 tahun Abdulrahman Fahad al-Thani yang viral di media sosial China. Foto: ist
A A A
QATAR - Pangeran Qatar berusia 16 tahun tiba-tiba viral di media sosial China. Ini terkait ekspresi kekecewaannya yang terlihat atas kekalahan Qatar dalam pertandingan pembukaan Piala Dunia 2-0 dengan Ekuador.

Pengeran itu bernama Abdulrahman Fahad al-Thani. Diyakini menjadi anggota keluarga kerajaan Qatar.

Ekspresi wajah Abdulrahman Fahad al-Thani saat negara tuan rumah Qatar ditekuk 2-0 dari Ekuador pada hari Minggu jadi sorotan pengguna media sosial China. Ia disebut mirip dengan La'eeb, maskot Piala Dunia.

“Kami mencintainya karena dia sangat imut,” komentar seorang pengguna di Weibo, platform media sosial populer yang mirip dengan Twitter. "Ini tidak ada hubungannya dengan politik."

Di Douyin, TikTok versi China, pengguna mencoba membuat ulang ekspresi wajah Abdulrahman saat mengenakan hiasan kepala yang mereka buat sendiri.

Tagar untuk "Pangeran Kecil La'eeb" dan "pangeran bungkus pangsit" telah menjadi viral, dan gambar Abdulrahman dijadikan emoji oleh penggemar sepak bola Tiongkok.



Ternyata, Abdulrahman tahu benar dirinya viral. Bahkan, ikut ambil bagian dari situ. Ia membuat akun Douyin, dan mengumpulkan lebih dari 15 juta pengikut dalam waktu kurang dari seminggu.

Di Weibo, di mana dia bergabung sebagai “Pangeran Kecil La'eeb”, memperoleh hampir 2,5 juta pengikut hanya dalam beberapa hari dan dua kali postingan saja.

La'eeb, Maskot Piala Dunia 2022, berasal dari Bahasa Arab yang berartipemainhandal.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3836 seconds (0.1#10.140)