Instagram Punya Fitur Baru Notes, Goda Pengguna Twitter untuk Pindah

Rabu, 14 Desember 2022 - 09:14 WIB
loading...
Instagram Punya Fitur Baru Notes, Goda Pengguna Twitter untuk Pindah
Instagram meluncurkan fitur baru Notes yang memungkinkan pengguna memposting pembaruan status kecil dengan panjang 60 karakter. Foto/AndroidCentral/Meta
A A A
MENLO PARK - Instagram yang biasa fokus pada konten visual, meluncurkan fitur baru Notes yang berbeda. Fitur Notes memungkinkan pengguna memposting pembaruan status kecil dengan panjang 60 karakter dari kotak akun mereka.

Bahkan fitur Notes sudah menyertakan emoji untuk menambah interaktif ketika berkomunikasi. Hanya akun yang saling mengikuti yang dapat melihat, dan Anda dapat membalasnya langsung dari akun Anda.

Tentu ini langkah menarik yang dilakukan Instagram, terutama mengingat pengguna Twitter mulai mencari alternatif platform media sosial yang sejenis setelah dikuasai Elon Musk. Dikutip dari laman androidcentral, Rabu (14/12/2022), fitur Notes pada Instagram memungkinkan pengguna menulis apa yang terlintas di pikirannya secara cepat.



Fitur Notes menjanjikan sesuatu yang menarik dalam berinteraksi sehingga diharapkan mampu menarik pengguna Twitter. Instagram tampaknya tidak ingin melepas kesempatan ini, seperti platform media sosial baru yang berhasil menarik minta pengguna Twitter, seperti Mastodon.

Selain fitur Notes, Instagram juga memperkenalkan BeReal versinya sendiri. Sebuah aplikasi yang memberi tahu pengguna secara acak untuk mengambil dan memposting foto apa pun yang mereka lakukan.

Fitur tersebut disebut Candid, dan pengguna dapat memposting cerita dengan menggunakan kamera depan dan belakang setelah menerima notifikasi. Untuk saat ini, Meta sedang menguji fitur ini di Instagram dan Facebook, dan pengguna dapat memilih keluar jika mereka tidak ingin berpartisipasi.
Instagram Punya Fitur Baru Notes, Goda Pengguna Twitter untuk Pindah


Terakhir, Instagram mendorong lebih banyak kolaborasi dengan pembaruan pada Add Yours dan Collaborative Collections. Sekarang, saat Anda menambahkan gambar ke prompt Add Yours, Anda dapat meneruskannya ke teman sehingga mereka juga dapat menambahkannya.



Dengan Collaborative Collections, pengguna dapat berbagi kumpulan postingan dengan teman atau grup berdasarkan minat yang sama. “Beberapa fitur pembaruan Instagram, seperti Notes, sudah mulai muncul di aplikasi Instagram untuk ponsel iOS dan Android,” tulis androidcentral.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2294 seconds (0.1#10.140)