Aplikasi Selfie Jadi Animasi Ini Digilai Masyarakat Jepang

Selasa, 13 Desember 2022 - 08:00 WIB
loading...
Aplikasi Selfie Jadi Animasi Ini Digilai Masyarakat Jepang
Aplikasi buatan Meitu banyak yang fokus pada peningkatkan foto. Foto/IST
A A A
JAKARTA - Masyarakat Jepang tengah menyukai aplikasi selfie di ponsel pintar yang bisa berubah jadi karakter animasi. Aplikasi yang dibuat oleh perusahaan teknologi dari Hong Kong itu merupakan aplikasi nomor satu di Apple App Store dan nomor dua di Google Play Store di wilayah Jepang.

Meitu diketahui bukan perusahaan aplikasi yang asing buat pengguna ponsel pintar. Meitu kerap membuat berbagai aplikasi foto seperti Beauty Cam, MakeUp Plus, Wink, Chic, danbo, dan Meitu.

Saat ini Meitu sangat digemari karena dilengkapi dengan kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI). Kecerdasan buatan itu bisa mengubah foto selfie yang dilakukan oleh pemilik ponsel pintar jadi karakter animasi.



Aplikasi Selfie Jadi Animasi Ini Digilai Masyarakat Jepang


Pengolahan foto yang dilakukan Meitu jadi disukai karena hasil yang dikeluarkan bisa menjadi sebuah karakter alter yang cukup berbeda dengan wajah asli si pengguna.

Kemampuan itu yang membuat masyarakat Jepang menyukai Meitu. Apalagi masyarakat negeri matahari terbit itu begitu menyukai animasi.



Profesor Fujio Toriumi dari University of Tokyo mengatakan popularnya Meitu memang terbantu karena kesukaan masyarakat Jepang pada animasi. Menurutnya hasil pengolahan foto yang dilakukan di Meitu banyak yang diunggah ke sosial media lain yakni Twitter.

Selama Juni 2022 hingga akhir tahun ini, menurutnya sebanyak 40 persen unggahan foto selfie animasi yang ada di Twitter, datang dari Jepang. Per hari menurutnya animasi yang diunggah masyarakat Jepang di Twitter bisa mencapai 80.000 cuitan.

"Saya rasa ke depannya akan banyak cara unik dilakukan dalam mengeksplorasi kecerdasan buatan ini," ujar Profesor Fujio Toriumi.
(wsb)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2988 seconds (0.1#10.140)