ChatGPT Solusi Kerjakan Tugas Otomatis dengan Open AI

Senin, 05 Desember 2022 - 14:23 WIB
loading...
A A A
Tak hanya bagi programmer, seorang YouTuber bernama Liv Boeree melalui unggahan Twitternya mengatakan, ChatGPT dapat melakukan pekerjaan rumah untuk para siswa.

Hal ini lantaran ChatGPT dapat diperintah untuk menulis esai secara lengkap dan benar, juga memecahkan persamaan matematika yang kompleks.

Beberapa pengguna membandingkan hasil pencarian Google dengan hasil jawaban dari ChatGPT. Hasilnya, jawaban dari ChatGPT lebih banyak dimengerti, karena seperti diajar secara langsung oleh manusia sungguhan.

Sejauh ini, OpenAI baru membuka ChatGPT untuk evaluasi dan pengujian beta, dan akan dibuka untuk publik pada tahun depan dengan akses Application Programming Interface (API).

Walaupun masih dalam tahap pengujian beta, namun kemampuan ChatGPT sudah dinilai luar biasa oleh banyak pengguna.

Tetapi walaupun kecanggihannya banyak diagung-agungkan di media sosial, karena masih dalam tahap pengujian beta, beberapa pengguna pun mencoba mencari celah kekurangan dari ChatGPT. Ditemukan bahwa ChatGPT masih rentan terhadap kesalahan informasi dan bias.

Beberapa pertanyaan pun bisa saja salah saat dijawab oleh ChatGPT. Namun karena jawaban yang diberikan oleh ChatGPT panjang, mendetail, dan terlihat kompleks, para pengguna dengan mudah memercayainya begitu saja. Hal ini telah menjadi catatan bagi OpenAI.

Untuk menggunakan ChatGPT milik OpenAI, Anda dapat membuka laman URL https://openai.com/blog/chatgpt. Daftarkan akun Anda, lalu mulailah berinteraksi dengan ketik berbagai pertanyaan Anda.

MG/Sekar Rahmadiana Ihsan
(wbs)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1196 seconds (0.1#10.140)