Segera Tutup pada 2023, Ini 5 Aplikasi Alternatif Pengganti Zenly yang Bisa Dicoba

Senin, 05 Desember 2022 - 11:47 WIB
loading...
Segera Tutup pada 2023, Ini 5 Aplikasi Alternatif Pengganti Zenly yang Bisa Dicoba
Aplikasi Zenly dikabarkan akan segera menutup layanannya pada tahun 2023 mendatang. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Aplikasi Zenly dikabarkan akan segera menutup layanannya pada tahun 2023 mendatang. Kabar tersebut telah tersebar di sosial media dan langsung menjadi bahan perbincangan hangat para penggunanya.

Akun resmi Instagram di @Zenlyapp juga telah mengunggah salah satu postingan yang berkaitan dengan kebenaran berita tersebut.

Baca juga : Cek Keunggulan Aplikasi-Aplikasi Populer untuk Silaturahmi Virtual

“i’m so sorry but my last day with you will be february 3rd.” tulis akun Zenlyapp di salah postingannya.

Pada umumnya, Zenly dikenal sebagai aplikasi peta sosial yang memungkinkan penggunanya untuk berbagi lokasi dengan rekan atau keluarga. Singkatnya, sebagian orang menyebutnya dengan platform pelacak lokasi.

Bagi Anda pengguna Zenly tak perlu khawatir, karena masih ada alternatif aplikasi lain yang memiliki fungsi sama dengan Zenly.

Dilansir dari laman Topbest Alternative dan iSharingsoft, berikut lima aplikasi alternatif pengganti Zenly.

1. Life360 Family Locator

Aplikasi ini memungkinkan para penggunanya untuk menghubungkan anggota keluarga atau orang lain dalam platform terpusat di smartphone atau tablet. Dengan Life360 Family Locator, semua orang yang terhubung bisa mengetahui posisi real-time dari anggota lainnya.

Selain itu, aplikasi Life360 juga menyediakan fitur komunikasi instan berupa perpesanan dan panggilan.

2. Glympse

Sama halnya dengan Zenly, Glympse juga memiliki popularitas yang cukup bagus. Mirip fungsi Google Maps, pengguna bisa menggunakan opsi berbagi lokasi dengan waktu yang sudah ditentukan.

Kemudian, Glympse juga bisa menampilkan tautan yang nantinya dapat dibagikan dengan teman atau keluarga. Bedanya dengan Zenly, aplikasi ini memiliki batas waktu sehingga layanan berbagi lokasi akan berakhir setelah masanya habis.

Baca juga : Cara Memblokir Aplikasi di Play Store dengan Mudah tanpa Aplikasi Tambahan

3. Ourpact

Bagi orang tua yang ingin mengawasi anak-anaknya dengan mudah, Ourpact akan sangat cocok. Aplikasi parental control ini merupakan terobosan untuk para orang tua yang terlalu khawatir dengan anak-anaknya yang berada di luar jangkauan.

Dalam berbagai fitur yang tersedia, Ourpact memiliki opsi pesan teks dan panggilan untuk koordinasi penjemputan, mencari perangkat yang hilang, memantau keamanan anak, hingga mengetahui apakah anak sudah sampai ke tujuannya.

4. iSharing

Aplikasi pengganti Zenly yang bisa dicoba berikutnya adalah iSharing. Beberapa fitur yang disediakan adalah berbagi lokasi GPS secara real-time, Covid-19 case map, hingga pesan instan (teks, foto, suara).

Selain itu, mereka juga menghadirkan sejumlah opsi lain seperti integrasi street view dengan Google dan Apple Maps, SOS Panic Alert untuk kondisi darurat, dan lain sebagainya.

5. GeoZilla

GeoZilla bisa menjadi pilihan tepat sebagai salah satu alternatif pengganti Zenly. Aplikasi ini bisa menghubungkan orang di sekitar Anda termasuk keluarga untuk terhubung dan melihat posisinya satu sama lain.

Dalam penggunaannya, GeoZilla bisa membuat Anda menemukan keluarga atau teman secara cepat dengan fitur berbagi lokasinya.
(bim)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1920 seconds (0.1#10.140)