Cara Memblokir Aplikasi di Play Store dengan Mudah tanpa Aplikasi Tambahan

Kamis, 14 April 2022 - 14:40 WIB
loading...
Cara Memblokir Aplikasi di Play Store dengan Mudah tanpa Aplikasi Tambahan
Cara memblokir aplikasi di Play Store perlu dipahami orang tua agar penggunaan smartphone tidak merugikan anak-anak. Foto/IST
A A A
JAKARTA - Cara memblokir aplikasi di Play Store bisa dilakukan dengan mudah dan praktis. Dalam hal ini, sebagian pengguna Android yang memberikan ponsel kepada anak-anaknya ingin melindungi mereka dari aplikasi-aplikasi yang tidak layak diunduh.

Alasan utamanya adalah karena umur anak-anak mereka yang belum mencukupi. Jadi tidak semua aplikasi bisa diakses. Salah satu caranya adalah dengan memblokir berbagai aplikasi yang tak layak untuk diunduh.

Play Store sendiri merupakan sebuah penyedia berbagai jenis aplikasi yang bisa diunduh di perangkat Android, secara legal tentunya. Akan tetapi, dalam hal ini Play Store juga memiliki banyak aplikasi dengan rating atau batasan usia tertentu, sehingga pengguna Android yang memberikan akses perangkat kepada anaknya harus bijak dalam mengawasi anak-anaknya.



Namun, saat ini pengguna Play Store tidak perlu khawatir karena sudah tersedia fitur bernama Parental Controls yang terdapat di Play Store. Fitur ini memungkinkan pengguna selaku orang tua untuk memilah dan memblokir aplikasi yang tidak layak untuk diunduh anak-anaknya.

Berikut cara memblokir aplikasi di Play Store dengan mengaktifkan Parental Controls, yuk cermati:

1. Pertama, buka aplikasi Play Store di perangkat anda.

2. Selanjutnya, masuk ke menu profil dengan menekan gambar profil pada bagian pojok kanan atas.

3. Setelah itu, pilih opsi Setelan.

4. Pada tampilan menu Setelan, pilih opsi Keluarga atau Family.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1240 seconds (0.1#10.140)