7 Tips Menjadi Gamer Profesional, Mudah Banget!

Jum'at, 02 Desember 2022 - 17:11 WIB
loading...
7 Tips Menjadi Gamer Profesional, Mudah Banget!
Terdapat sejumlah tips untuk menjadi gamer profesional yang bisa diketahui. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Terdapat sejumlah tips untuk menjadi gamers profesional yang bisa diketahui. Pesatnya perkembangan di dunia gaming tentu dibarengi dengan munculnya perlombaan untuk para gamers profesional .

Dikutip dari truelist-co, pengguna game yang ada di dunia mencapai 3 miliar orang, 38% dari mereka adalah berusia dari 18 sampai dengan 34 tahun. Dari banyaknya pengguna tersebut jika bermain dalam perlombaan tentu harus mempunyai skill bermain yang profesional.

Baca juga : Free Fire MAX Maintenance, Garena Minta Gamers Bersabar

Saat ini bermain game tidak hanya menjadi salah satu media hiburan saja, melainkan bisa menjadikan profesi seseorang pada salah satu industri game ternama.

Dengan menjadi pemain game dengan skill yang bagus tentu bisa menjadi atlet profesional seperti e-sport yang berpenghasilan ratusan juta rupiah setiap bulannya.

Mengutip dari esports grizzly.com, pendapatan seorang gamer esport bisa mendapatkan uang setiap bulannya dengan jumlah yang menggiurkan yakni mulai dari Rp. 60.000.000 sampai dengan Rp. 75.000.000 pada setiap bulannya.

Mengutip dari intel-com ada 10 tips cara menjadi gamer profesional :

1. Temukan Motivasi Anda

Saat ini banyak pemain yang termotivasi oleh uang tunai, ketenaran, dan kesuksesan dengan cepat hal tersebut tentu memiliki kemungkinan besar akan kehabisan tenaga sebelum menjadi profesional. Hal yang harus dilakukan adalah Mencintai permainan yang latihan sehari-hari lebih semangat untuk menjadi profesional.

2. Bergabung Dengan Komunitas

Sama seperti game pro pada umumnya ini yaitu tentang budaya di sekitar game tersebut. Jika masih pemula maka bergabung dengan para gamer yang sudah bermain secara profesional agar mengetahui pengalaman pada saat bermain game.

3. Bersiap Untuk Latihan

Pastikan Anda bermain dengan perlengkapan yang tepat, dimulai dengan mouse gaming yang bagus, dan keyboard mekanis. Ada banyak pilihan device yang memiliki ukuran dan sensitivitas tinggi, namun yang terbaik adalah memilih perangkat yang paling cocok.

4. Mempraktikan

Pertama, kuasai mekanisme permainan. Berkonsentrasilah untuk mempelajari keterampilan khusus permainan sampai tertanam dalam memori otot Anda. Baik itu serangan terakhir di MOBA, membidik dengan akurat di FPS, atau memaksimalkan tindakan per menit di RTS, keterampilan ini tidak pernah kehilangan arti pentingnya.

Baca juga : Cara Booyah FF yang Sering Dipakai Jagoan Gamers

5. Mengikuti Perlombaan

Menjadi seorang yang profesional maka dibutuhkan keinginan yang kuat untuk memperoleh kemenangan maka dari itu pada setiap perlombaan diusahakan menjadi tim terakhir yang bertahan di turnamen.

6. Menjaga Kesehatan

Menjadi para gamer yang profesional tidak hanya membutuhkan skill saja, akan tetapi juga membutuhkan kesehatan. Maka dari itu untuk meningkatkan fokus ketika berada di layar monitor membutuhkan pola hidup yang sehat.

7. Terus Berlatih

Menjadi seorang gamer pro membutuhkan kerja keras dan latihan bertahun-tahun. Untuk berkembang sebagai pemain profesional, penting untuk mengambil pendekatan pelatihan yang menyeluruh yang mencakup pengembangan keterampilan sosial, memperluas pengetahuan Anda tentang permainan dan menemukan sumber motivasi yang positif untuk mempertahankan gaya hidup sehat.
(bim)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4025 seconds (0.1#10.140)